BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Didaktika / Nilai Ujian Nasional 100, Siswa SMAN 2 Cibinong Dapat Reward Rp 1 Juta

Nilai Ujian Nasional 100, Siswa SMAN 2 Cibinong Dapat Reward Rp 1 Juta

CIBINONG TODAY – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) telah berlangsung beberapa waktu lalu. Banyak yang menganggap UN kali ini lebih sulit dari ujian sebelumnya, namun beberapa murid bisa mendapatkan nilai sangat baik, seperti siswa SMAN 2 Cibinong, salah satu dari muridnya mendapatkan nilai 100 dalam mata pelajaran kimia.

“Sebelumnya saya tidak menyangka bisa mendapatkan nilai 100 pada salah satu mata pelajaran yang di UN-kan dan juga mendapatkan nilai ujian nasional terbaik seangkatan. Saya sangat bersyukur dan sangat senang karena  usaha saya selama ini membuahkan hasil,” kata Muhammad Hazim(17) kepada Bogor Today, Senin(7/5/2018).

Seperti yang sudah dijanjikan oleh sekolah SMAN 2 Cibinong bahwa siswa yang mendapatkan nilai ujian nasional 100 akan mendapatkan reward sebesar 1 juta rupiah dari sekolah “Perasaan saya senang sekaligus tidak menyangka saya mendapatkan nilai ujian nasional 100 pada mata pelajaran kimia,” ucap Hazim.

Hazim menyukai matapelajaran kimia semenjak salah satu gurunya mengajak ia lomba kimia dan berhasil memenangkan juara 1 tingkat kabupaten. Teman Hazim yang mendapatkan nilai UN tertinggi kedua dan ketiga, juga mengatakan kalau ini semua adalah hasil dari dukungan dan motivasi dari para guru dan orang tua yang selalu mensupport, “Orang tua dan guru sangat berperan penting karena mereka lah yang memotivasi untuk selalu semangat belajar,” ujar Luthfi Arya(17) dan Aliyasqi(17).

Mereka juga membagikan tips cara belajar selama menghadapi ujian nasional “Belajar lebih keras, menyelesaikan soal-soal yang diberi guru untuk latihan, dan juga berdoa” ungkap Hazim.

Setelah lulus, mereka pun berencana melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dengan alasannya masing-masing.  “Saya ingin melanjutkan ke Institut Pertanian Bogor dan masuk jurusan Statistika karena saya sudah suka dengan pelajaran matematika,” ucap Aliyasqi. “Saya juga ingin melanjutkan ke Institut Pertanian Bogor dan masuk jurusan teknologi pangan karena memang sudah suka dengan pelajaran kimia,” ucap Luthfi.

Alasan lain mereka ingin masuk Institut Pertanian Bogor karena itu memang perguruan tinggi yang bagus, letaknya juga tidak telalu jauh dan sudah terakreditasi (A). berbeda dengan hazim, Untuk melanjutkan ke perguruan tingginya di Universitas Padjajaran berbeda dari kedua temannya yang juaga mendapatkan nilai terbaik ke dua dan tiga. (Aditya & Januar / PKL)

About alfian mujani

Check Also

Terus Naik, Harga Minyak Dunia Sentuh USD80/Barel

NEW YORK TODAY – Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun naik pada Kamis (Jumat pagi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com