BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Today Update / Ngemil Cakwe, Sambil Nikmati Semilir Udara Ah Poong

Ngemil Cakwe, Sambil Nikmati Semilir Udara Ah Poong

SENTUL TODAY – Ngemil asyik sambil melihat sungai dan pemandangan alam yang asri, datang ke Pasar Ah Poong yang berada di kawasan Sentul City, Bogor. Disini, banyak jajanan yang bisa dinikmati mulai dari camilan minuman, hingga makanan berat.

Memasuki area restoran Ah Poong, kita harus melewati jembatan kokoh yang membelah sungai. Dari sini, tampak siluet gunung di kejauhan, plus pemandangan sungai. Tak sedikit pengunjung yang berhenti untuk foto-foto dengan latar belakang tulisan merah ‘Ah Poong’ di atas jembatan.

Jangan terkecoh, makanannya tidak dijual di atas perahu seperti di Bangkok atau Banjarmasin, meski nama lain dari Pasar Ah Poong itu sendiri yakni pasar Apung. Melainkan karena lokasinya berada di sebelah bentangan sungai.

Ya, salah satu jajanan yang paling disukai pengunjung Ah Poong yakni cakwe, ngemil sambil menikmati semilir angin yang sejuk. Meskipun harus sedikit berdesakan dan antre, rasanya terbayar dengan cakwe yang lezat. “Cakwe ini, salah satu makanan yang diburu pengunjung Ah Poong,” ujar Wilbrodus Morsi, penaggung jawab di Pasar Ah Poong.

Pengunjung tidak usah khawatir mengenai harga. Cukup dengan membayar Rp 14.000 anda sudah bisa menikmati satu porsi cakwe hangat plus kuah kacang ditambah pemandangan yang indah. “Makanan disini tidak terlalu mahal. Harganya masih wajar,” tuturnya.

Tempat makan berkonsep food court yang terletak di kawasan Sentul City Bogor. Ini sudah jadi buah bibir warga Bogor, Jakarta, Tangerang Bandung dan Daerah lainnya. Tak heran jika weekend, pengunjung Ah poong pun membeludak.

“Jika akhir pekan pengunjung Ah Poong bisa mencapai diatas 4000 orang. Jika libur akhir tahun bisa mencapai 10.000 pengunjung,” kata pria yang akrab disapa Pak Wil.

Banyaknya pengunjung, tentunya meningkatkan omset penjualan cakwe super gendut itu. ya, Jika akhir pekan, penjualan cakwe bisa mencapai Rp 17 – 20 jutaan. (Iman R Hakim)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Pemkot Bogor Raih Dua Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 

BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dua penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan ...

One comment

  1. Wah musti ke sini nih kalo main ke Bogor lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com