BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Didaktika / MOEDERLAND SMA Regina Pacis Bogor Menjaga Tradisi Prestasi

MOEDERLAND SMA Regina Pacis Bogor Menjaga Tradisi Prestasi

BOGOR TODAY – Berkompetisi dalam prestasi bisa dilakukan sambil enjoy. Ekspresi dan gairah berprestasi di kalangan pelajar membuat Pentas Seni (Pensi) di SMA Regina Pacis Bogor berbeda dari pensi lainnya. Tradisi yang dihadirkan para pelajar ini, dari tahun ke tahun semakin keren dan punya gengsi tersendiri.

Mengusung nama MOEDERLAND, konsep Pensi di SMA Regina Pacis (RECIS) Kota Bogor memang tak sama dari biasanya. Para pelajar di sekolah ini memanfaatkannya sebagai ajang sosialisasi dan membangun kebersamaan dengan sekolah lain. “Bagi kami pensi bisa menjadi wadah untuk mengaktualisasikan diri melalui prestasi, khususnya bagi generasi muda,” ungkap Alfred Meir Kafka, Ketua Pelaksana MODERLAND SMA RECIS Kota Bogor.

Tradisi pensi sebagai ajang untuk mengasah bakat dan prestasi memang sudah lama didengungkan sekolah yang berdiri pada 1955 ini. Berbagai tema dan pemaknaan diangkat SMA Regina Pacis Kota Bogor dengan segala keseruan dan kemeriahan. Event pensi yang sudah digelar antara lain SALAD (2006), RAINBOW (2007), SONIX (2008), CHAMPION (2010), SAPOE LIDI (2011), LEGENDARY (2012), MEGASPIRIT (2013), MASTERPIECE (2013), EXPLOSION (2014), Y-PROJECT (2015), UTOPIA (2016), dan pada tahun ini event sejenis bernama  MOEDERLAND. “Tiap event memiliki nama dan tema yang berbeda dari tahun ke tahun. Semua berbeda dan selalu seru,” tambah Alfred, yang juga Ketua OSIS SMA RECIS Kota Bogor.

Sesuai nama event yang diusungnya, MOEDERLAND adalah bahasa Belanda yang artinya Tanah Air. Alfred berharap event ini mampu menciptakan generasi muda yang membanggakan dan kelak akan menjadi generasi penerus terbaik bagi nusantara tercinta. Itu pula sebabnya, event ini juga menampilkan unsur-unsur tradisional dan nasionalistis dalam bentuk kreasi seni dan prestasi.

Agar makna tanah air dan persatuan makin terasa, Grand Opening MOEDERLAND dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu (28/10/ 2017) lalu di Jungle Fest Bogor Nirwarna Residence. “Gebyar pembukaan ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada para peserta agar dalam rangkaian event ini memiliki gairah kompetisi dan motivasi yang baik,” tambah Jessica Esther, Wakil Ketua OSIS SMA RECIS Kota Bogor.

Usai Grand Opening, MOEDERLAND menggelar bentuk kompetisi seni dan olahraga yang melibatkan SMA dan generasi muda se-JABODETABEK. Kompetisi dimulai pada Sabtu, 21 Oktober 2017 dan Minggu 22,Oktober 2017 serta pada Senin, 30 Oktober 2017  hingga Sabtu, 4 November 2017 lalu di SMA Regina Pacis Bogor Jl. Ir. H. Juanda No. 2 Bogor. “Jadi acaran ini merupakan rangkaian yang seluruhnya disusun dan dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA Regina Pacis dengan bimbingan para guru sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dan bakat,” tutur Samantha Antoinette Fedora, anggota Divisi Publikasi.

Kompetisi yang dilakukan saat itu antara lain di Bidang Olahraga dilangsungkan Kompetisi Futsal, Kompetisi Basket, Kompetisi E-Sport dan Kompetisi LKBB. Sementara di bidang seni dilangsungkan Lomba Paduan Suara, Rally Photo, Kompetisi Dance dan Kompetisi Band. Sementara di Bidang Pendidikan ada Kompetisi English Debate. Hasilnya? Lihat di puncak acara Closing Ceremony MOEDERLAND, siapakah para jawara sekolah yang unggul dalam kompetisi itu. “Sebagai puncaknya akan kami hadirkan dalam bentuk pentas seni bernuansa karnaval budaya,” tambah Samantha.

Mengusung tema “Nasionalisme Kulturalis dalam Kreasi dan Prestasi” Closing Ceremony MOEDERLAND akan berlangsung pada Sabtu, 18  November 2017 mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB di JungleFest Bogor Nirwarna Residence. Inilah acara yang paling ditunggu oleh kebanyakan pelajar dan generasi muda di Bogor. Tak hanya karena serunya acara, atau prestasi yang bertabur bagi sekolah, tetapi juga bintang dan guest star yang hadir akan ikut menambah meriahnya acara. Belum lagi kemasan dan dekor yang biasanya unik dihadirkan. “Bagaimanpun, event ini mengangkat rasa cinta tanah air dengan konsep vintage Indonesia yang lebih mengedepankan budaya-budaya Indonesia yang ada sejak dari dulu kala,” tegas Samantha.

Sebelumnya, bintang tamu The Changcuters hadir mengiringi event Electro Run yang merupakan rangkaian kegiatan lari jarak 5 kilometer pada malam hari, dimana para pelari memakai racepack yang dapat menyala dalam kegelapan. Moment itu dikuatkan pula dengan event Music and Food Festival.

Nah, buat kamu yang mau menyaksikan dan siap menikmati keseruan Closing Ceremony MOEDERLAND, ayo jangan ketinggalan, buruan dapatkan tiketnya seharga Rp 65 ribu dengan menghubungi WA: 089681628960 dan tonton sepuasnya para bintang tamu seperti Raisa, Sheila On 7, Superman Is Dead, DJ XYZ yang dipandu keren oleh host Akbarry. Mmm, kurang apa coba? Yuk, kita saksikan kehebatannya. (Rifki Setiadi) 

About Iman Rahman Hakim

Check Also

FESTIVAL RAKYAT HIJAU, Ditengah Eksistensi GTP di Kancah Internasional

BOGOR TODAY – Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang berdiri pada 15 November 2015 lalu, merupakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com