BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bogor Hejo / Masyarakat Batutulis Nobar Film Penghianatan PKI

Masyarakat Batutulis Nobar Film Penghianatan PKI

NANGGUNG TODAY – Kendati masih kontroversi soal penayangan film penghianatan PKI, namun rencana TNI nonton bareng (nobar) terus dilakukan. Salah satunya di Kecamatan Nanggung.

Untuk mengenalkan sejarah bangsa kepada generasi muda dan masyarakat, jajaran Koramil 2125 Nanggung bersama masyarakat, tokoh agama dan pemuda, menggelar nonton bareng film G 30 S PKI, di Aula Kantor Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kegiatan nonton bersama film tersebut merupakan perintah Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. “Perintah Panglima TNI, nonton bareng film pengkhianatan G 30 S PKI,” kata Danramil Nangggung, Kapten Arm. Khudori, Minggu (24/9/2017).

Danramil menjelaskan, penayangan film kekejaman PKI itu dilakukan agar mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia pada waktu itu. “Agar hal seperti itu tidak terulang kembali,” tegasnya.

Nobar tersebut dihadiri puluhan warga Desa Batutulis. Baik orangtua maupun anak – anak begitu antusias menyaksikan kurang lebih 3 jam film penghianatan PKI yang digelar jajaran TNI AD Koramil Nanggung tersebut.

Pemutaran film Pengkhianatan G 30 S PKI merupakan upaya untuk mengingatkan kembali tragedi memilukan yang terjai di Indonesia tahun 1965.

“Diharapkan dengan diputar kembali film tersebut, generasi muda saat ini bisa mengerti sejarah kelam Indonesia dengan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Mengingat hal itu diharapkan saat ini kita selalu waspada agar bahaya laten komunis jangan sampai muncul dan timbul kembali di bumi pertiwi ini,” terangnya.

Danramil menghimbau kepada warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga marwah Pancasila sebagai dasar negara. Ia pun mengingatkan generasi muda agar tidak terjerembab dalam paham yang bisa memecah belah bangsa.

“Marilah kita semua, sama sama menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila sebagi dasar dan pandangan hidup bangsa. Serta, kita semua jangan sampai terprovokasi apalagi ikut – ikutan paham yang jelas – jelas dilarang oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batutulis, Endang mengatakan, kegiatan nobar acara tersebut juga menyampaikan agar warga selalu mengingat sejarah yang pernah terjadi di Indonesia yaitu adanya peristiwa kudeta G 30 S PKI dimana paham komunis melalui Partai Komunis Indonesia (PKI) ingin menggulingkan Pancasila. Ia juga berpesan kepada generasi muda agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

“Kita semua harus waspada agar bahaya laten komunis jangan samppai timbul kembali. Fim ini untuk mengingatkan kita dan generasi sekarang, bahwa komunis begitu kejam dan pernah memberontak terhadap pemerintah yang sah,” pintanya. (Albi)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Anas Urbaningrum Diperiksa Terkait E-KTP

JAKARTA TODAY- Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dengan terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com