BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Lestarikan Bahasa Sunda, Disbudpar Siap Gelar Lomba MC Bahasa Sunda

Lestarikan Bahasa Sunda, Disbudpar Siap Gelar Lomba MC Bahasa Sunda

CIBINONG TODAY ­– Saat ini, banyak generasi muda yang mulai lupa dengan budaya Indonesia. Ironisnya, meski mengaku putra daerah namun tidak bisa menggunakan bahasa daerahnya.

Atas keprihatinan itu dan sebagai upaya menjaga dan melestarikan bahasa Sunda, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar) Kabupaten Bogor akan menghelat acara lomba MC dengan menggunakan bahasa Sunda. “Acaranya akan di selenggarakan antara November atau Desember 2017,” ujar Seksi Kebudayaan di Disbudpar Kabupaten Bogor, Melia Puspita beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Melia – begitu disapa – ada beberapa kategori usia untuk lomba MC Bahasa Sunda, mulai tingkat SMP maupun SMA. “Nantinya pemenang lomba MC bahasa Sunda ini, akan kami jadikan MC diacara mojang jajaka (Moka),” ucap Melia.

Untuk melakukan perhelatan lomba MC bahasa Sunda Disbudpar Kabupaten Bogor akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor untuk melangsungkan acara tersebut. “Dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan akan turut serta. Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai fasilitator,” tandasnya. (Napisah MG)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Jaga Kekompakan, Developer dan Warga Perumahan Sentul City Gelar Halal Bihalal

SENTUL TODAY – Kekompakan dan keakraban warga yang tinggal di Sentul City terlihat jelas dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com