BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / LDK Mukhlisin Unida Bentuk Karakter Muslimah

LDK Mukhlisin Unida Bentuk Karakter Muslimah

BOGOR TODAY – Dalam rangka Milad Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) ke-31, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Mukhlis menyelenggarakan kegiatan Great Muslimah Training Sabtu 17 Februari 2018. Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan salah satu pancadharma perguruan tinggi yaitu ketauhidan, dimana UNIDA merupakan Perguruan Tinggi yang melandasi segala kegiatan dan pelaksanaan kehidupan dengan dasar tauhid.

Ada 3 pemateri dengan materi berbeda diantaranya, mengusung tema ‘Memahami Konsep Diri Muslimah’ disampaikan langsung Luluk Setianingsih dari Yayasan Yasmina. Pemateri kedua disampaikan Dwi Setyo Rini dengan materi ‘Karakteristik Daiyah’.

“Apa itu Daiyah? bagaimana karakternya, bicaranya dakwah, diamnya dzikir adalah salah satu kriteria seorang Daiyah merupaka salah satu contohnya ,dan pemateri terakhir adalah Roisyatin dengan tema “Figur Muslimah Teladan”, ada beberapa figur teladan muslimah salah satunya Maryam binti Imran, Khadijah binti khuwailid, Fatimah binti Muhammad dan Asiyah binti muzahim, istri fir’aun,selain materi tersebut acara ini pun mengajarkan kita akan pentingnya berdakwah dan berani menyampaikan kebenaran didepan umum,” ujar Dwi Setyo.

Sementara itu, Syfa Fauziyah Ketua pelaksana Great Muslimah mengatakan, diadakannya acara ini, dapat merubah dan menciptakan muslimah yang kreatif, cerdas dan pandai public speaking.

Acara yang berlangsung tertib dan khitmat ini, dihadiri beberapa Perguruan Tinggi yang berada di Parahiyangan Barat, salah satunya dari Universitas Singa Perbangsa Karawang (UNSIKA).

“Muslimah saat ini belum berani tampil didepan umum, saya berharap dengan diadakannya acara ini kaum muslimah mampu untuk mengemukakan pendapatnya dan tampil didepan umum,” ucap Syfa Fauziyah. (*)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Mudik Lebaran, Kemenhub Bantah Isu Lonjakan Harga Tiket Pesawat

SURABAYA TODAY – Kementerian Perhubungan membantah terjadi kenaikan harga tiket pesawat saat musim mudik Lebaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com