BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / All Sport / Kota Bogor Segera Miliki Lapangan Indoor Tenis Berstandar Nasional

Kota Bogor Segera Miliki Lapangan Indoor Tenis Berstandar Nasional

BOGOR TODAY- Kabar gembira bagi pecinta olahraga Tenis di Kota Bogor. Sebentar lagi Pemerintah Kota Bogor akan memiliki lapangan tenis indoor yang berstandar nasional. Berlokasi di GOR Pajajaran, lapangan tenis ini diharapkan akan mendukung konsep Kota Bogor dengan wisata olahraga.

“Standar nasional itu bisa dipakai event atau memenuhi syarat jika ada event tenis berstandar nasional. Dilihat dari daya tampung penonton 200-300 orang, plus kualitas lapangannya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, Jumat (14/7/2017) saat melakukan uji coba lapangan.

Eko menjelaskan, hadirnya lapangan tenis indoor ini menjadi warna tersendiri bagi Kota Bogor yang saat ini menuju Wisata Olahraga (Sport Tourism). Selama ini, diakui Prabowo tempat bermain tenis di Kota Bogor berada di dalam perumahan. Kini masyarakat dapat menikmati fasilitas lapangan yang tempatnya sangat strategis karena dekat jalan dan dekat pusat kuliner.

“Rencana lapangan ini akan diberi nama stadion Gor Tennis Indoor Purana (legenda) kalau disetujui Wali Kota Bogor,” terang Eko.

Eko mengingatkan, setelah lapangan tenis ini resmi, Dispora tidak mengizinkan pemakaian lapangan selain dari tenis. Selain itu, pihaknya juga akan membuat Standar Opersional Prosedur (SOP) yang jelas bagi peminjam tempat. Mulai dari pemain harus memakai sepatu tenis sampai mendatangangi surat perjanjian pertanggungjawaban. Jadi ketika tembok kotor, atau banyak sampah harus dibersihkan seperti semula.

“Kami akan ketat soal ini karena banyak peminjam atau penonton yang rasa memilikinya masih kurang, tembok dicorat-coret, pintu dirusak dan itukan bentuk vandalisme,” tegasnya.

Eko menambahkan, dalam waktu dekat Dispora Kota Bogor juga akan kembali merevitalisasi lapangan voli semi indoordan lapangan gor Pajajaran. Sehingga target dari Pemerintah Kota Bogor menjadikan Kota Bogor sebagai Wisata Olahraga bisa terwujud begitu juga dengan harapan dari Dispora yang ingin menjadikan Gor Pajajaran sebagai pusat kegiatan olahraga dan kepemudaan baik di Kota Bogor ataupun nasional.

“Jadi jika orang ingin olahraga bisa difasilitasi peralatannya dan warga merasa aman dan nyaman berolahraga disini,” katanya. (Yuska Apitya)

About admin

Check Also

Hasil Bahasan LPJ Walikota Bogor Tahun 2016

DPRD SAMPAIKAN SEJUMLAH REKOMENDASI DPRD Kota Bogor melalui Badan Anggaran (Banggar) telah membahas Rancangan Peraturan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com