BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bogor Hejo / Kepala SMP ITA El-Ma’mur Kota Bogor Ustadz Andri S.Pd.I, Pahala Menanam Pohon Terus Mengalir

Kepala SMP ITA El-Ma’mur Kota Bogor Ustadz Andri S.Pd.I, Pahala Menanam Pohon Terus Mengalir

okeAlfian Mujani

alfian.mujani@yahoo.com

Bagi keluarga besar SMP Islam Tahfidz Alquran El-Ma’mur Cimanggu, Kota Bogor, giat menanam pohon merupakan bagian dari ibadah yang sangat penting. Sebab, pohon memberikan banyak manfaat dan kebagian bagi semua mahluk hidup.

‘’Agama kita menjelaskan bahwa menanam pohon sangat penting untuk mencegah kerusakan di muka bumi,’’ kata Kepala SMP ITA El-Ma’mur Ustadz Andri S.Pd.I pada acara tanam pohon bersama Bogor Hejo-SKH Bogor Today di komplek Pendidikan El-Ma’mur Jl Cimanggu Barat, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (25/102016)

Pemahaman dan kesadaran keluarga SMP ITA Al-Ma’mur terhadap pelestarian lingkungan, tampak sangat kuat. Mereka menjaga kelestarian lingkungan berdasarkan satu keyakinan terhadap kebenaran ajaran agama yang mereka peluk, Islam. Itu sebabnya, di lingkungan Komplek Pendidikan El-Ma’mur masih terdapat banyak pohon yang dipelihara dengan baik. Mereka juga aktif melakukan kegiatan tanam pohon dan merawat lingkungan setiap hari Jumat.

Itu sebabnya, kehadiran Tim Bogor Hejo yang sangat mendadak itu tetap disambut dengan baik tanpa mengganggu rutinitas kegiatan belajar mengajar. Sebagai catatan, di SMP ITA El-Ma’mur, pola belajarnya agak berbeda dengan SMP pada umumnya. Pada pukul 7.00 hingga pukul 9.00 semua  murid fokus belajar menghafal Alquran. Lalu dilanjurkan dengan solat Dhuha bersama. ‘’Setiap murid ditargetkan minimal hafal 5 juz Alquran,’’ kata Andri.

Andri berharap apa yang dilakukan surat kabar Bogor Today melalui gerakan Bogor Hejo memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk lebih menyintai lingkungan dan giat menanam pohon.

Di penghujung acara edukadi lingkungan, seperi biasa Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito memberikan game mengenai lingkungan hidup, mulai dari manfaat dari pohon, berbagai penyebab terjadinya pencemaran lingkungan, hingga menebak aneka jenis pohon yang akan ditanam.

Di SMP Islam Tahfidz Alquran Cimanggu ini, bukan hanya para murid yang ikut game tetapi juga para guru, termasuk kepala sekolah. Suasanapun sangat meriah dan penuh canda. Game lingkungan hidup ini memang dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi para pelajar sambil mengingat-ingat pengetahuan tentang lingkungan hidup yang disampaikan pada sesi edukasi.

Semua pohon yang ditanam adalah pohon buah-buahan antara lain bisbul sebagai pohon buah khas Bogor dan jeruk sumbangan dari Citrus Department Store Botani Square Kota Bogor.

About admin

Check Also

Go-Jek Buka Beasiswa Programming

JAKARTA TODAY- GO-JEK penyedia layanan “on-demand” berbasis aplikasi terdepan di Indonesia memberikan beasiswa bagi anak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com