BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bogor Hejo / Kepala SMA Attaufiq Kota Bogor Ma’mun Tuban S.Pd.I Ajak Siswa Menjadi Pionir Tanam Pohon

Kepala SMA Attaufiq Kota Bogor Ma’mun Tuban S.Pd.I Ajak Siswa Menjadi Pionir Tanam Pohon

okeAlfian Mujani

alfian.mujani@yahoo.com

Meski baru memasuki tahun pertama, SMA Attaufiq Cimanggu Kota Bogor memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Itu sebabnya, kehadiran Tim Bogor Hejo dari surat kabar harian Bogor Today yang sangat mendadakpun mereka terima dengan sangat baik dan hangat.

‘’Kami senang dan merasa terhormat dipilih sebagai lokasi tanam pohon oleh Bogor Today,’’ kata Kepala SMA Attaufiq Kota Bogor Ma’mun Tuban S.Pd.I saat memberikan sambutan jelang giat menanam pohon bersama Bogor Hejo-Bogor Today di halaman SMA Attaufiq Cimanggu Kota Bogor, Kamis (27/10/2016)

Ma’mun yang didampingi Wakil Kepala SMA Attaufiq Dini Oktaviani S.TP dan para guru lainnya menjelaskan bahwa langkah SKH Bogor Today mengajak SMA Attaufiq dalam kegiatan tanam pohon setiap hari, merupakan langkah yang tepat. Sebab, katanya, para siswa siswi yang ada sekarang merupakan para pionir. ‘’Mereka adalah murid tahun pertama SMA Attaufiq yang memiliki daya juang sebagai pionir. Mereka pasti sangat senang ikut terlibat menanam dan memelihara pohon untuk kehidupan,’’ katanya.

SMA Attaufiq merupakan sekolah Islam terpadu yang telah menerapkan sistim pengajaran yang modern. Jumlah siswa angkatan pertama ini hanya satu kelas yakni 34 orang. Sekolah yang dikelola oleh tenaga muda profesional ini tampak sedang berkembang pesat, baik dari segi fisik maupun akademik.

Ma’mun berharap kerjasama dengan SKH Bogor Today ini tak hanya menanam pohon dan lingkungan hidup, tetapi diperluas dengan kerjasama di bidang lain. ‘’Secara tidak formal kami sudah menjalin kerjasama dengan wartawan Bogor Today untuk beberapa event dan kegiatan yang diselenggarakan sekolah,’’ katanya.

Seperti biasa, sebelum melakukan penanaman Tim Bogor Hejo Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito melakukan edukasi lingkungan melalui game pohon. Para pelajar SMA Attaufiq diberi tantangan untuk menjelaskan berbagai hal yang terkait dengan lingkungan. Mulai dari manfaat menanam pohon, faktor-faktor penyebab terjadinya pencemaran lingkungan, hingga pertanyaan yang sangat sederhana seperti nama pohon yang akan ditanam, bagian-bagian dari pohon secara urut dari bagian paling bawah hingga tanggal dan bulan yang biasa diperingati sebagai hari bumi.

Jumlah pohon yang ditanam tak banyak, hanya lima saja karena sebagian lahan terbuka hijau di SMA Attaufiq masih sedang ditata dan akan dijadilan lokasi gedung. Salah satu dari pohon yang ditanam adalah citrus alias jeruk sumbangan dari Citrus Department Store Botani Square.

 

About admin

Check Also

Go-Jek Buka Beasiswa Programming

JAKARTA TODAY- GO-JEK penyedia layanan “on-demand” berbasis aplikasi terdepan di Indonesia memberikan beasiswa bagi anak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com