BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Nasional - Internasional / Nasional Today / Kajari Depok Tandatangi kerjasama dengan Dinas PUPR

Kajari Depok Tandatangi kerjasama dengan Dinas PUPR

DEPOK TODAY – Bertempat di aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut pendampingan dan pandangan hukum Dinas PUPR Kota Depok. “MoU antara Kejaksaan dengan Dinas PUPR ini bukan yang pertama kali. MoU untuk mengcover Dinas PUPR dalam mengeluarkan keputusan dan kebijakan,” ucap, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari, Selasa (8/5//2018).

Kata Sufari, pendampingan Dinas PUPR untuk mengatasi dan menghindari persoalan-persoalan yang muncul. Karenanya, Dinas PUPR perlunya transparansi untuk didiskusikan secara hukum.

“Kami, harus siap mengawal dan mendampingi Dinas PUPR. Intinya, lebih kepada progress pelaksanaan pembangunan bukan kontruksi. Agar serapan anggaran dapat maksimal dan hasilnya pun baik,” jelas Sufari.

Sementara itu, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun), Neneng Rahmadini mengatakan, MoU ini merupakan perpanjangan yang sebelumnya dilakukan Dinas PUPR kota Depok. Tujuannya, lebih kepada memberitahukan dan mengkoreksi sejak dini dalam hal pekerjaan pembangunan.

“Setelah 2 Tahun, Dinas PUPR kembali lakukan perpanjangan kerjasama dengan bidang Datun. Pendampingan untuk memperbaiki kinerja Dinas PUPR yang lebih baik. Berharap, pelaksanaan pembangunan itu dapat maksimal dan dinikmati masyarakat,” terang Neneng.

Ditempat yang sama, Kepala dinas PUPR Kota Depok, Manto Djorgi menuturkan, MoU dengan Kejaksaan bidang Datun merupakan lanjutan yang sebelumnya sudah habis masa waktunya.

Manto mengakui, seperti MoU sebelumnya pelaksanaan pembangunan di Kota Depok mengalami peningkatan serapan anggaran 85 persen. Pencapaian ini sesuai dengan amanat pemerintah pusat, agar Dinas PUPR dapat menyerap anggaran dengan maksimal.

“Dengan kerjasama ini membuat kami percaya diri dan semakin yakin akan peningkatan serapan anggaran di dinas PUPR selanjutnya. Berharap,
dapat membantu mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” tandasnya. (Areinta)

About alfian mujani

Check Also

Terus Naik, Harga Minyak Dunia Sentuh USD80/Barel

NEW YORK TODAY – Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun naik pada Kamis (Jumat pagi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com