BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bisnis Today / Juragan Kerang, Bukan Sembarang Kerang

Juragan Kerang, Bukan Sembarang Kerang

BOGOR TODAY – Banyak olahan kerang yang bisa dicicipi di kaki lima, kafe tenda hingga restoran di Bogor. Tapi, Juragan Kerang paling beda rasanya dan pantas jadi rekomendasi penggemar seafood. Beragam pilihan jenis kerang, siap disajikan melengkapi indahnya suasana Kota Bogor di malam hari.

Sajian daging kerang yang gurih dan kenyal, tekstur yang lembut, dengan bumbu yang mantap meresap, siap memuaskan lidah ‘para juragan’ khususnya penggemar makanan laut. Tak heran jika warung tenda Juragan Kerang, yang berlokasi di Taman Peranginan Bogor, ramai dikunjungi orang setiap malam.

Ada banyak jenis kerang lezat yang siap dilahap disini. Mulai dari kerang hijau, kerang simping, kerang dara, kerang tahu hingga kerang bambu. Olahan kerang rebus dengan cara tumis ini makin mantap disantap dengan berbagai pilihan bumbu khas seperti bumbu jontor, black pepper, saus tiram, bumbu asam manis hingga bumbu Bali. Konsumen bisa memilih setiap jenis kerang dengan rasa berbeda sesuai selera masing-masing. “Ada satu bumbu lagi yang tidak ada di tempat lain. Ini rasanya memang berbeda dan menjadi banyak pilihan konsumen Juragan Kerang, namanya Bumbu Rahasia. Wajib dicoba,” tutur M Ari Pratama Putra (29), salah satu pemilik usaha Juragan Kerang.

Pria yang ramah ini bercerita, rasa bumbu ini memang sulit diungkapkan kata-kata. Lembutnya daging kerang menyatu dengan sensasi bumbu yang terasa bertekstur di lidah. Ditambah rasa sedap yang tiada tara. Ari bertutur, ia bersama Refiandi Ardian (30) yang menggagas usaha kuliner ini, berkali-kali melakukan eksplorasi dan percobaan hingga akhirnya menemukan bumbu yang diberi nama Bumbu Rahasia.

Saat mencoba, memang benar, lidah selalu dituntun untuk mengulangi rasa yang nikmat. Rasa sedap di lidah itu mengirim sinyal ke otak untuk mencobanya lagi dan lagi. Dengan kandungan daging kerang yang besar, benar-benar masih segar tanpa bau amis sedikitpun. Kedua owner Juragan Kerang, Ari dan Refi mampu menghadirkan sensasi olahan kerang yang lain daripada yang lain. “Kami memang sengaja memilih kerang yang benar-benar berkualitas, aman dan sehat demi kepuasan pelanggan. Bukan sembarang kerang. Itu jadi komitmen kami,” ujar Refi.

Cara makannya pun unik. Di Juragan Kerang, ekspresi dan kenikmatan makan bisa didapatkan dengan utuh. Ini karena cara penyajiannya tidak menggunakan mangkuk atau piring, garpu atau bahkan sendok pada umumnya. Olahan kerang yang masih hangat dan segar, dengan aroma yang menggoda, disajikan dengan cara ditumpahkan langsung di atas meja beralaskan plastik dan dimakan dengan menggunakan tangan. Justru begitulah ciri khasnya.

Tak heran jika setiap hari, Ari dan Refi sebagai owner Juragan Kerang, mampu meraih omzet sekitar 50 kilogram untuk semua jenis kerang. Kisaran harganya juga memang terbilang murah, harga kerang per kilo hanya berkisar Rp 35 ribu hingga Rp 60 ribu. Sangat pantas jika dibandingkan rasanya yang bintang lima. “Setiap hari di Juragan Kerang berlaku promo. Beli 3 kilogram, gratis 1 kilogram. Ini akan terus berlaku bagi konsumen dan pelanggan kami,” tambah Ari. Mau mengintip Juragan Kerang? Tengok di IG: juragan_kerang. Tapi jangan ragu, hanya di Juragan Kerang kita sungguh akan mendapat pengalaman makan kerang kiloan yang luar biasa. Yuk, mampir ke Juragan Kerang. (Rifki Setiadi)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Bupati : Sukseskan Pilkada Dengan Damai

CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaksanakan Gelar Munggaran (Peluncuran) Pemilihan Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com