BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Kotamadya / Jadilah Agen Penghijauan di Masyarakat

Jadilah Agen Penghijauan di Masyarakat

Untitled-1Sukendar Muhammad Saleh SPd tampak antusias menerima tim dari Bogor Hejo, gerakan menanam po­hon untuk menyelamatkan air dan udara. Kepala SMPN 12 Kota Bogor ini langsung menyiapkan para guru dan puluhan siswa untuk ikut menanam pohon yang sudah dibawakan oleh SKH Bogor Today dari pusat pembibitan milik Paguyuban Budiasih besu­tan Mayjen TNI Doni Monardo.

RICKY ISKANDAR
ricky-iskandar@gmail.com

‘’Alhamdulillah, SMPN 12 dipilih menjadi lokasi penanaman pohon, walaupun area yang bisa ditanami sangat sempit,’’ ujar Su­kendar dalam sambutan jelang acara tanam pohon di halaman SMPN 12 Jalan Pemuda Kota Bogor, Selasa (12/1/2016)

Hadir dalam acara ini Ketua Gerakan Bo­gor Hejo Alfian Mujani, Sekretaris Gerakan Bogor Hejo Tato Marsito, tim dari Bank Man­diri Juanda, para guru dan para pelajar SMPN 12 yang secara kebetulan sedang memasuki jam istirahat pertama.

Yang perlu dicontoh dari SMPN 12 Kota Bogor ini, semangatnya yang tinggi melakukan. Pada­hal, sekolahan ini tak memiliki lahan taman yang memadai. Agar sekolah tetap terasa sejuk, para guru dan siswanya memanfaatkan lahan-lahan terbuka di dalam gedung untuk ditanami dan juga mengembangkan tanaman pot. ‘’Ya inilah keadaan lahan hijau di SMPN 12. Di halaman depan kita me­miliki beberapa pohon buah yang sudah besar,’’ kata Sukendar.

Sebelumnya Alfian Mujani yang juga CEO Bo­gor Today menjelaskan misi besar Gerakan Bogor Hejo, yaitu mengubah mindset masyarakat teru­tama kalangan pelajar tentang fungsi dan manfaat pohon di tengah-tengah kehidupa masyarakat. ‘’Kita sadar betul bahwa lahan yang tersedia dan bisa ditanami di sekolah ini tak banyak. Ya paling banyak menampung 50 pohon,’’ katanya.

Karena itu, lanjut Alfian, yang terpenting setelah kita melakukan penanaman pohon ini, para guru dan para pelajar terpanggil dan rela menjadi agen penghijauan di lingkungan masing-masing. ‘’Ya bersedia menularkan kegiatan me­nanam di sekolah ini ke rumah masing-masing ke lingkungan pemukiman masing-masing. Datang ke kantor Bogor Today, daftarkan daerah tempat tinggal masing-masing untuk kita tanami. Tidak ada yang perlu dibayar, semua pohon gratis. Sila­kan siapkan saja lubangnya dan ajukan jenis pohon apa yang diperlukan,’’ kata Alfian yang mendapat dukungan penuh bibit pohon dari Paguyuban Bu­diasih dan Astra International.

About admin

Check Also

PDPPJ Sosialisasikan Biosekuriti di Pasar Gunung Batu

BOGOR TODAY – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bersama FAO, Kementerian Pertanian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com