BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / All Sport / INASGOC Terjunkan 4.300 Volunteer di Asian Games 2018

INASGOC Terjunkan 4.300 Volunteer di Asian Games 2018

BANDUNG TODAY – Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) akan menerjunkan 4.300 relawan (volunteer) di Asian Games 2018. Ribuan volunteer tersebut akan ditempatkan di sejumlah venue yang tersebar di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Palembang.

Director of Sports INASGOC Wisnu Whardana mengatakan, ribuan relawan itu berasal dari seluruh nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Mereka disiapkan untuk menyukseskan setiap pertandingan cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018, sebelum hingga sesudah pertandingan digelar.

Volunteer ini berasal dari seluruh nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Di Jabar ada 800 orang, Jakarta dan sekitarnya 2.000 orang, dan Palembang 1.500 orang,” sebut Wisnu di sela-sela pembekalan volunteer Asian Games 2018 di Bale Asri Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (30/7/2018).

Wisnu menjelaskan, para volunteer Asian Games 2018 akan mendapatkan tugas dan tanggungjawab yang berbeda-beda sesuai disiplin kerja dari departemennya.

“Untuk venue mereka menyiapkan venue lapangan, pertandingan, dan sebagainya. Untuk sport, mereka menyiapkan kesiapan alat pertandingan, official, atlet, dan lainnya. Jadi tergantung disiplin (kerja) setiap departemennya,” Wisnu mencontohkan.

Menurut Wisnu, para volunteer ini kebanyakan merupakan mahasiswa, atlet, dan pelajar. Mereka nantinya akan ditempatkan di venue-venue Asian Games 2018 sesuai kapasitas dan kebutuhan masing-masing cabor yang akan dipertandingkan.

“Satu venue kurang lebih ada 20-30 orang, sepak bola sampai 60 orang. Jadi sesuai kapasitas dan kebutuhan cabor,” ujarnya seraya menambahkan, para volunteer ini hanya akan mendapatkan pengganti uang transport dan uang makan. (Net)

 

About agus albi

Check Also

Macan Mawar Campus SMP Yapis, Selalu Pulang Bawa Piala

BOGOR TODAY – Pasukan pramuka SMP YAPIS Kota Bogor memiliki nama yang unik yakni, Macan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com