BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bisnis Today / Harga Bawang Putih Masih Rp 60 Ribu Perkilo

Harga Bawang Putih Masih Rp 60 Ribu Perkilo

JAKARTA TODAY- Harga bawang putih jenis cutting masih di atas Rp 50.000 meskipun harga yang lain sudah berangsur normal.

Data dihimpun di Pasar Minggu Jakarta Selatan, harga bawang putih cutting di sejumlah pedagang masih di kisaran Rp 65.000 – Rp 70.000 per kilogram.

Salah satunya di lapak dagangan Yuli (31) dia menjual bawang putih cutting seharga Rp 70.000 per kg. “Yang cutting memang masih mahal, tapi yang biasa sudah Rp 40.000,” kata Yuli saat ditemui di Pasar Minggu, Sabtu (15/7/2017).

Dia menjelaskan masih tingginya harga karena pasokan bawang masih sulit didapatkan.

“Ya mahal karena susah dapatnya, apalagi habis Lebaran kemarin, susah sekali saya sampai tidak jual, tapi sekarang sudah lebih gampang dapatnya, ya mudah-mudahan tidak susah lagi,” ujar dia.

Berdasarkan informasi dari infopangan.jakarta.go.id per 14 Juli 2017 harga bawang putih di seluruh pasar di Jakarta dijual per kg rata-rata Rp 44.136 per kg.

Harga tertinggi ada di Pasar Cijantung bawang putih dijual Rp 65.000 per kg. Sedangkan harga terrendah di Pasar Jembatan Lima dengan harga Rp 25.000 per kg. (Yuska/dtk)

About admin

Check Also

Bupati : Sukseskan Pilkada Dengan Damai

CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaksanakan Gelar Munggaran (Peluncuran) Pemilihan Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com