BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Profil Bisnis / Giring Nidji Nyaleg Via PSI

Giring Nidji Nyaleg Via PSI

JAKARTA TODAY- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan, hingga saat ini telah ada puluhan orang yang mendaftar sebagai calon legislatif sejak PSI membuka pendaftaran beberapa waktu lalu.

Grace mengklaim, sejumlah profil yang masuk memiliki beragam latar belakang dan rekam jejak yang baik. Salah satunya vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha.

“Besok Giring akan datang resmi untuk mendaftar. Lainnya juga sudah ada puluhan yang masuk, profilnya bagus-bagus. Ini artinya orang baik dan berani mulai kumpul,” ujar Grace di gedung MK, Jakarta, Selasa (5/9).

Para pendaftar ini di antaranya berlatar belakang praktisi keuangan, dosen, pemilik sekolah, hingga dokter. Grace optimistis caleg yang terpilih nantinya dapat menyuarakan aspirasi rakyat dengan baik hingga ke parlemen.

Mantan presenter televisi ini pun memastikan, proses seleksi para pendaftar caleg akan dilakukan secara profesional dan transparan. Nantinya proses seleksi itu juga akan diunggah di media sosial facebook sehingga publik bisa mengetahui siapa saja pendaftar yang gagal maupun lolos sebagai caleg dari PSI.

“Nanti akan kami unggah sehingga publik tahu kenapa calon itu bisa lolos atau tidak lolos. Tidak seperti yang sudah-sudah selalu tertutup dan tidak tahu apa dasarnya kenapa sebuah partai mengusung calon itu,” katanya.

Grace menjelaskan, cara ini merupakan salah satu upaya dari PSI untuk mengenalkan budaya politik baru ke publik secara terbuka. “Kami memang mau edukasi publik supaya orang-orang baik kumpul di parlemen,” imbuhnya.

Para caleg nantinya akan diseleksi tim panel yang terdiri dari tujuh tokoh publik yakni mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Riyanto, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dosen psikologi UI Hamdi Muluk, staf khusus presiden Jaleswari Pramodhawardhani, mantan komisioner Komnas Perempuan Neng Dara Afifah, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI Sri Budi Eko Wardhani, dan enterpreneur media Wishnutama.

Selain dari tim panel, PSI juga membuka masukan dari masyarakat terhadap calon yang mengikuti seleksi. Dalam proses tersebut, masyarakat dapat memberikan informasi jika ada penyimpangan dari calon yang mendaftar.


Setiap pendaftar hanya perlu mengisi formulir secara daring di laman www.psi.id. Mereka juga harus membuat satu tulisan tentang cara melawan korupsi. Pendaftaran ini dibuka hingga 31 Oktober 2017 dan terbuka bagi siapa pun dengan beragam profesi.(Yuska Apitya)

About admin

Check Also

Alexandra Gottardo Rambah Bisnis Gym

JAKARTA TODAY- Artis berdarah Italia, Alexandra Gottardo kini tengah bergelut pada bisnis pusat kebugaran. Terbukti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com