BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Gelar Budaya Bogor Wonderful Golf 2018 akan Digelar di Arena Landing Paralayang Puncak

Gelar Budaya Bogor Wonderful Golf 2018 akan Digelar di Arena Landing Paralayang Puncak

BOGOR TODAY – Perhelatan tahunan Bogor Wonderful Golf (BWG) & Tourism Tahun 2018 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapanpun dilakukan untuk mensukseskan event yang tercatat sebagai 100 event kepariwisataan di Kementerian Pariwisata RI ini.

Bogor Wonderful Golf & Tourism 2018 merupakan kerja sama Badan Promosi Pariwisata, ASITA, IWAPI Kabupaten Bogor, Kadin Kabupaten Bogor, KONI, SSI, GM Lapangan Golf, Bogor Travel, Sayaga dan didukung sepenuhnya oleh Bupati dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin pada rapat koordinasi persiapan Gelar Budaya & Dinner Bogor Wonderful Golf (7/9), mengatakan perhelatan Gelar Budaya & Dinner Bogor Wonderful Golf tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Arena landing Paralayang Puncak Cisarua Bogor yang juga digunakan pada Asian Games lalu dipilih menjadi lokasi puncak acara Bogor Wonderful Golf pada 17 September mendatang.

“Jadi tahun ini memang berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena selesai bermain golf, para pegolf akan kita hantarkan ke venue landing paralayang di Cisarua Puncak Bogor. Di sana para pegolf akan disuguhkan atraksi udara paralayang oleh perwakilan negara – negara Asia Tenggara, Bupati dan Iwapi Kabupaten Bogor. Peserta juga bisa mengikuti offroad atau panahan sambil menikmati teh, kopi cibulao, bakar jagung dan kukuluban, termasuk menyaksikan Bazzar UMKM dari IWAPI Kabupaten Bogor,” ujar Zainal.

Bogor Wonderful Golf dari tahun ke tahun memadukan Sport Tourism, seni budaya tradisional, wisata alam dan UMKM. Bahkan pada saat tiba di Venue Landing Paralayang, para pegolf dari berbagai negara Asia Tenggara dan dari berbagai daerah di tanah air akan disambut dengan tarian kolosal dari puluhan penari dari studio seni Indonesia.

BWG 2018 Akan Dihadiri Menteri Pariwisata dan Bupati Bogor

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Bupati Bogor Nurhayanti direncanakan hadir dan membuka acara yang sudah tiga kali terselenggara ini, sekaligus melakukan pukulan pertama atau shotgun bola asap. Kehadiran Menpar menjadi bukti konsistensi dukungan. Acara pembukaan Bogor Wonderful Golf 16 September 2018 akan berlangsung di Palm hill Golf.

Sementara itu penyelenggaraan Bogor Wonderful Golf pada hari kedua (17/9/2018) akan diselenggarakan di Klub Golf Bogor Raya dan dilanjutkan dengan gelar budaya di Venue Landing Paralayang puncak Cisarua Bogor. Peserta Bogor Wonderful Golf tahun ini datang bari berbagai negara Asia Tenggara dan berbagai daerah di tanah air.

Untuk diketahui, pada penyelenggaran yang pertama tahun 2016, Bogor Wonderful golf berhasil pecahkan 3 rekor MURI, dengan jumlah pemain 1.500 orang dan bermain serentak di 11 lapangan golf berstandar Internasional di Bogor. Setelah penyelenggaraan kedua di tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosisasi Golf Asia Pacific di Vietnam.

Pada HJB Bogor ke- 536 Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan penghargaan kepada Badan Promosi Pariwisata daerah Kabupaten Bogor, para GM Golf di Kabupaten Bogor, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, DPC IWAPI Kabupaten Bogor atas dedikasinya yang terus mendukung program pariwisata di bidang golf dan mempunyai potensi lokasi favorit.

Menteri Pariwisata Arif Yahya menyampaikan bahwa Kabupaten Bogor layak dijadikan destinasi wisata golf kelas dunia. Terlebih memiliki 11 lapangan golf bertaraf internasional.

“Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga golf dengan keunggulan 11 lapangan golf-nya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang golf itu Bogor,saya akan hadir di Bogor Wonderful Golf 2018,” kata Menpar Arief Yahya. (putri)

 

 

About agus albi

Check Also

Bima Arya Belajar Konsep Kampung Lawas Maspati Surabaya 

BOGOR TODAY – Sebelum menghadiri penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com