BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Didaktika / Gagal SBMPTN 2018, Menristekdikti : Jangan Berkecil Hati

Gagal SBMPTN 2018, Menristekdikti : Jangan Berkecil Hati

JAKARTA TODAY – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak terus menyemangati para peserta yang gagal dalam seleksi masuk bersama perguruan tinggi (SBMPTN) 2018. Menurutnya ada solusi lain yang bisa dilakukan para peserta.

“Bagi yang tidak diterima jangan berkecil hati, jangan khawatir,” ujar Mohammad Nasir, saat konferensi pers di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, Indonesia memiliki 4.579 perguruan tinggi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Namun, dia mengingatkan agar para siswa terus melakukan pengecekan. “Tolong dicek apakah perguruan tinggi tersebut aktif atau tidak aktif,” imbuhnya.

Mohammad Nasir kembali mengatakan, bagi anak Indonesia yang tidak berkesempatan untuk lulus untuk tidak berkecil hati, sebab ada perguruan tinggi yang lain.

Ujian SBMPTN 2018 diikuti sebanyak 860.001 peserta (terdiri dari peserta UTBC = 833.820 peserta dan UTBK = 26.181 peserta yang terdiri dari 25.181 peserta menggunakan desktop/PC dan 1.000 peserta menggunakan Tablet atau Telepon Pintar berbasis Android).

Adapun data peserta berdasarkan kelompok ujian, sebagai berikut : 341.290 peserta Saintek, 359.140 peserta Soshum dan 159.571 peserta campuran. (net)

About alfian mujani

Check Also

Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS Masih Berlanjut

JAKARTA TODAY – Kejatuhan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) terus berlanjut hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com