BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / UKM Today / Donat Ubi Ungu Varian Rasa Kuliner Indonesia

Donat Ubi Ungu Varian Rasa Kuliner Indonesia

SUKABUMI TODAY – Dunia kuliner berkembang pesat di Indonesia. Berbagai jenis makanan dan minuman pun marak dijual dan dapat ditemukan dimana saja. Dunia kuliner pun mengalami perkembangan betuk dan jenisnya, salah satunya donat ubi ungu yang merupakan terobosan terbaru di dunia kuliner.

Bermodalkan dengan uang Rp 50.000, Raisya Farhani warga Kampung Cimahigirang, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi bisa menghasilkan kreasi kuliner dengan keuntungan duakali lipat.

“Awal mula, saya terinspirasi dari kue donat. Namun, saya mencuba bereksperimen dengan menggunakan bahan baku ubi ungu untuk membuat kue donat,” ujar Raisya, Rabu (9/8/2017).

Donat ubi ungu milik Raisya berbeda dengan yang dijual di pasaran, karena bahan bakunya menggunakan ubi ungu. Untuk pembuatan donat ubi ungu, dirinya mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mencari bahan baku, karena sangat mudah ditemui di pasaran.

“Selain donat ubi ungu saya juga menyediakan donat original dan donat kentang. Untuk topingnya ada coklat dan keju,” papar Raisya.

Donat yang dijual secara online dan keliling ini sangat ekonomis. Raisya membandrol satu kue donat seharga Rp 1.000 sampai Rp 1.500 persatu donat. Alhasil, donat ubi ungu buatannya banyak digemari dan pesanan pun meningkat.

“Alhamdulillah, selama ini banyak pesanan. Dan untuk para remaja yang ingin berwirausaha jangan menyerah dan tetaplah menjadi diri sendiri,” pesan wanita yang biasa disapa Nca. (Napisah MG)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Cakecookies Andalan Para Ibu Vila Mutiara Lido

CIGOMBONG TODAY – Kabar baik buat para pencinta cake and cookies se Kabupaten Bogor, kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com