BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Dharma Wanita Kabupaten Bogor Gelar Seminar Narkoba

Dharma Wanita Kabupaten Bogor Gelar Seminar Narkoba

CIBINONG TODAY – Dalam menekan penyalagunaan Narkoba di masyarakt dan lingkungan keluarga, Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bogor mengelar seminar Narkoba peran penting ibu dalam mewujudkan keluarga sehat, hebat dan kuat tanpa Narkoba. yang dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin dan menghadirkan Narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bogor, yang bertempat di Ruang Serbaguna 1, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Kamis (12/10/2017).

Dalam sambutannya Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin  mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Narkotika Nasional yang bersinergi dengan jajaran kepolisian, TNI dan berbagai elemen masyarakat, telah bersatu padu untuk bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dalam berbagai bentuk dan kegiatan, sehingga diharapkan semakimn mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan dan pengedar Narkoba serta mendorong semua pihak untuk berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya menyalahgunaan Narkoba.

Ia juga mengatakn bahwa  Bupati  Bogor telah menerbitkan intruksi Bupati Bogor tentang rencana aksi daerah Kabupaten Bogor dalam bidang pencegahan, pemberantasan penyahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. “Instruksi Bupati ini ditujukan kepada seluruh anggota forum koordinas pimpinan daerah, kepla satuan kerja perangkat daerah, termasuk para camat dan kepala desa, BNNK dan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Adapun ketua Dharma Wanita kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar mengatakan berharap aktivitas yang dilakukan oleh pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bogor dalam proses pembangunan masyarakat terus berkembang sehingga mendapatkan tempat di masyarakat.

“Kita harus memelihara dan mengembangkan berbagai program kerja kegiatan sehingga Dharma Wanita dirasakan keberadaan nya oleh masyarakat,” katanya.

Tina juga menambahkan bahwa seminar Narkoba kali ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan sebagai orang tua terhadap bahaya Narkoba, perlu disadari saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan terhadap bahaya Narkoba karena sasarannya remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Peran ibu sangat penting dalam menjaga keluarga, maka saya minta kaum ibu untuk menjaga generasi penerus dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bogor, Drs.Nugraha Setia Budhi.MM dalam memberikan seminar menjelaskan ada empat faktor dominan anak menjadi penyalahguna Narkoba yakni lingkungan rumah yang tidak nyaman, pola asuh yang kurang efektif, anak kurang kasih sayang orang tua dan lingkungan pendidikan atau teman bermain yang salah. oleh sebab itu peran ibu adalah benteng keluarga dan lebih tahu tentang anak agar tidak mengunakan Narkoba.

“Makanya BNK Kabupaten Bogor memberikan sosialisasi secara khusus untuk memberikan edukasi terhadap bahaya Narkoba sehingga para orang tua tahu prilaku anak baik fisik, fisikis dan emosional,” katanya.

Budi juga meminta agar para orang tua untuk berkomunikasi secara efektif dengan anak dan berikan waktu ruang untuk anak agar mereka tidak berkelompok dan orang tua jang berdebat dengan anak berikan kesempatan mereka mengambil keputusan serta seorang anak punya privasi  belajarlah berkomitmen dengan anak. (Firdaus)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Anas Urbaningrum Diperiksa Terkait E-KTP

JAKARTA TODAY- Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dengan terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com