BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Style Today / Bogor Woman's Club / BWC dan IWAPI Bergandengan

BWC dan IWAPI Bergandengan

IMG-20160331-WA0076BOGOR Women’s Club (BWC) bekerjasama dengan biro perjalanan PT. EKN Wisata Indonesia (e-wisata) mengadakan perjalanan melintas pulau. Kegiatan yang diberi nama ‘One Day Trip to Bidadari Island’ bukanlah semata-mata untuk berlibur merasakan musim panas di pinggir pantai, namun untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Indonesia. Dengan mengangkat tema ‘Bersinergi Lewat Kebersamaan’, kali ini BWC tak sendiri, mereka menggandeng beberapa anggota IkatanWanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor.

Oleh : Latifa Fitriafitrianis
latifa@gmail.com

Kehangatan dan kebersamaan mem­ecahkan kekauan diantara mer­eka pada saat hendak berangkat dari Bogor menuju Jakarta Utara (Pelabuhan Marina), maklum tidak semua sudah saling mengenal antara anggota BWC dan IWAPI.

Dengan menggunakan speedboat yang sudah disewakan pihak travel, 30 wanita ini diajak mengunjungi tiga pulau di Kepulauan Seribu, diantaranya Pulau Bidadari, Pulau Kelor dan Pulau Onrust. Sambil mengitari sa­tu-satu pulau yang dijelajahi, salah satu guide menjelaskan sejarah pulau, karakteristik dan keitimewaan ketiga pulau itu.

Kecantikan pulau-pulau itu membuat mereka tidak berhenti untuk mengabadikan momen yang menyenangkan itu, sesekali dari mereka mencatat apa yang dikatakan oleh sang guide sambil melemparkan beber­apa pertanyaan.

Salah satu founder BWC, Erna Rooslyna Nur Saleh yang juga sebagai promo tour men­gaku kegiatan ini bertujuan untuk memperke­nalkan destinasi wisata yang ada di Indone­sia. Mengingat kadernya di dominasi ibu-ibu rumah tangga, sehingga perjalanan dipilih ke Kepulauan Seribu karena jarak tempuhnya hanya menghabiskan waktu 1-2 jam saja.

“Perjalanan kesini bukan hanya sekedar jalan-jalan, saya ingin semua yang ikut itu membawa sesuatu saat pulang nanti, baik itu cerita, ilmu dan sejarah yang nantinya akan dibagi kepada anak-anak dan teman-teman mereka,” ujar Erna.

Menurut Erna, pesona wisata di Indone­sia ini sangat luar biasa diabdingkan dengan negara lain. Hanya saja, masih banyak ma­syarakat yang masih belum mengenal apa saja destinasi pariwisata yang dimiliki tanah air ini.

Bisa dikatakan, sambung Erna, kegiatan ini adalah permulaan BWC untuk menuju program mengenal pariwisata. Sebab, kede­pannya mereka akan fokus pada destinasi wisata yang ada di Bogor. “Kita kedepan­nya akan fokus dengan tempat wisata apa saja yang ada di Bogor, InsyaAllah kita akan bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Bo­gor,” papar Erna yang juga selaku Owner E-Wisata.

Diakui Erna, kegiatan ini memang senga­ja menarik beberapa anggota IWAPI karena ia berharap akan ada sinergi yang cantik antara BWC dan IWAPI kedepannya. “Tujuh orang anggota IWAPI turut serta dalam ke­giatan ini. Saya berharap kedepannya kami bisa bersinergi untuk kemajuan kota kami sendiri dan organisasi keperempuanan,” tambahnya.

Kader BWC, Aan Yusnita mengaku ke­giatan ini sangat penting. Karena mampu memperkuat tali silaturahmi antara mereka. “Hal-hal yang seperti ini mampu menguatkan tali persahabatan dan penting untuk dibina. Kalau sesama BWC kami sudah saling menge­nal, sedangkan IWAPI kan belum semua kita saling kenal. Kalau bisa kegiatan ini makin dirutinkan saja, karena selain untuk menam­bah jaringan, ini juga menambah wawasan kami,” ujar wanita yang akrab disapa Anet itu.

Senada dengan Anet, Kader BWC lain, Tia Damayanti juga menambahkan selain ilmu pengetahuan yang didapat, rasa kebersamaan juga terasa pada saat sesi acara games. “Wak­tu games itu bener-bener semuanya kompak dan tidak jaim. Tema acara yang diusung da­pet juga kan, kita dapat bersinergi melalui ke­bersamaan, pokoknya acara ini seru sekali,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu anggota IWAPI yang turut tergabung, Mee Mee mengaku ke­giatan ini bermanfaat untuk mensinergikan dua organisasi kewanitaan ini. Apalagi tak banyak ibu-ibu yang mengenal IWAPI, dan setelah kegiatan ini mereka tahu IWAPI itu apa.

“Dengan begini, IWAPI juga mulai berfikir apa salahnya saling bekerjasama memper­erat barisan antara BWC dan IWAPI untuk membesarkan wadah kreatifitas wanita. Se­bab, banyak juga anggota BWC yang ternyata seorang pengusaha. Saya harap kita semua semakin kompak kedepannya, dan membuat acara bersama-sama,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Mari Belajar Hidup Sehat

MERASA perlu untuk memulai kembali hidup sehat, salah satu anggota Bogor Women’s Club (BWC), Rini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com