BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bogor Hejo / Kepala SMPN 15 Kota Bogor Endang Mina M.Pd, Sejukkan Bogor, Perbanyak Jumlah Pohon

Kepala SMPN 15 Kota Bogor Endang Mina M.Pd, Sejukkan Bogor, Perbanyak Jumlah Pohon

okeAlfian Mujani

alfian.mujani@yahoo.com

Endang Mina M.Pd memiliki kenangan yang kuat tentang keindahan Kota Bogor di masa dia masih belia. Kota Bogor sangat kaya dengan pohon-pohon besar. Di pagi hari masih diselimuti kabut dan dibasahi embun. Di halaman rumah pun masih banyak burung berkicau. Bahkan di Kebun Raya masih begitu banyak kelelawar.

‘’Sekarang keindahan dan kenyamanan Kota Bogor itu sudah tidak ada lagi. Hawa sejuk dan nyaman sudah berganti panas dan semerawut. Nah, kalian lahir dan tumbuh di Bogor yang sudah seperti sekarang ini,’’ kata Endang Mina yang kini menjabat Kepala SMPN 15 Kota Bogor kepada puluhan muridnya dalam acara tanam pohon bersama Bogor Hejo-SKH Bogor Today, Senin (24/10/2016)

Karena itu, Endang yang memimpin sekolah rintisan Adiwiyata Jawa Barat ini sangat setuju dengan apa yang dilakukan Surat Kabar Harian Bogor Today melalui Gerakan Bogor Hejo, yakni menanam pohon setiap hari dan melakukan edukasi di lingkungan pelajar dan generasi muda. ‘’Untuk mengembalikan Bogor kembali sejuk dan segar, diperlukan jumlah pohon yang sangat banyak. Itu sebabnya, gerakan menanam pohon setiap hari sangat penting,’’ katanya.

Endang lantas minta kepada para muridnya untuk mulai mendukung gerakan menanam pohon setiap hari ini dengan menanam pohon di lingkungan masing-masing. ‘’Tanamlah satu atau dua pohon di pekarangan masing-masing. Sesempit apapun pekarangan tentu masih bisa ditanami pohon,’’ ujar lelaki bertubuh atletis ini.

Sebagai sekolah Adiwiyata Jawa Barat, SMPN 15 sendiri memiliki ruang hijau terbuka yang cukup luas dan tertata rapi. Di halaman sekolah tampak sejumlah pohon khas Bogor seperti bisbul.Ada juga pohon pala, mangga, sawo kecik, dan lain-lain. Koleksi ini dilengkapi Bogor Hejo dengan pohon citrus sumbangan dari Citrus Department Store, klengkeng, dan pohon mangga.

Untuk menguji wawasan para murid SMPN 15 yang menyandang status sekolah Adiwiyata Tingkat Jawa Barat, Amel Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito membuat game pohon berhadiah peralatan sekolah. Yang menarik, pada sesi game edukasi pohon dan lingkungan ini, yang bersemangat bukan hanya muridnya, tetapi juga para guru tampak ikut mendukung para murid untuk berani maju tampil ke depan dan menjawab pertanyaan dari Amel.

Meski acara tanam pohon yang dilakukan di SMPN 15 ini sangat dadakan, namun berjalan cukup seru dan meriah. Para siswa yang sedang latihan bela diri langsung bergabung ikut acara tanam pohon bersama Bogor Hejo. Sebagai catatan, SMPN 15 Kota Bogor adalah gudangnya atlet silat tingkat nasional, bahkan tingkat dunia.

About admin

Check Also

Komunitas Ngampar Tebar Virus Hobi Membaca

LEUWILIANG TODAY – Di tengah beredarnya gadget atau alat komunikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com