BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bupati : Saya Minta Disbudpar Melibatkan Dewan Kesenian

Bupati : Saya Minta Disbudpar Melibatkan Dewan Kesenian

CIBINONG TODAY – Sabtu 25 November 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengelar events besar yakni, Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor tahun 2017 yang akan berlangsung di area Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan, Pemkab Bogor menggelar rapat dengan melibatkan beberapa OPD juga perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, berlangsung di Hotel Lor in Sentul, pada Senin 13 November 2017 kemarin. Namun, Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) yang membawahi semua bidang kebudayaan dan kesenian tidak dilibatkan dalam rapat.

Bupati Bogor, Nurhayanti menginginkan sehari sebelum Festival Pesona diselenggarakan, terlebih dahulu melakukan ekspose Investasi melalui kegiatan gala dinner dan juga menampilkan budaya – budaya Bogor dan wajib melibatkan Dewan Kesenian.

“Saya minta harus ada ekspose investasi dan pariwisata kepada para duta besar yang akan hadir pada acara tersebut sehingga mereka tertarik mengajak perusahaan dinegaranya untuk menanamkan modal dan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor. Dan saya minta Dewan Kesenian Kabupaten Bogor dilibatkan dalam acara ini,” tegas bupati.

Bupati juga meminta kepada pihak penyelenggara agar setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor yang menampilkan kesenian tradisional harus menarik, sehingga saat menunjukkan penampilannya tidak membosankan, karena beberapa daerah lain di Indonesia pun akan menampilkan kesenian tradisional daerahnya. “Lakukan persiapan yang mantang sehingga kesenian yang ditampilkan setiap kecamatan tidak boring dan harus beda setiap Kecamatan,” pinta Nurhayanti.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), Erwin Suriana merasa kecewa dengan panitia penyelenggara Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor tahun 2017, karena tidak dilibatkan dalam acara. “Saya juga kecewa, saat rapat di Lor in pun kami (DKKB, red) tidak diundang,” tutur Erwin.

Dewan kesenian membawahai semua bidang baik kesenian maupun kebudayaan yang ada di Kabupaten Bogor. Namun, selama ini tak pernah ada kegiatan Pmekab Bogor yang berbau kesenian dan kebudayaan melibatkan DKKB, padahal dirinya selalu mengingatkan agar setiap kegiatan melibatkan dewan kesenian. “Bahkan saat DKKB membuat acara pun tidak ada support dari dinas terkait,” kata pria yang memiliki jabatan Sekdis di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ini.

Erwin berharap, acara Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor tahun 2017 DKKB terlibat di dalamnya, untuk saling mengisi dan saling membesarkan juga mengharumkan kesenian dan kebudayaan yang ada di Bumi tegar Beriman. “Saya berharap kedepan, setiap kegiatan selalu melibatkan dewan kesenian,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Bupati : Sukseskan Pilkada Dengan Damai

CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaksanakan Gelar Munggaran (Peluncuran) Pemilihan Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com