BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Al-Ijtihad

Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Al-Ijtihad

LEUWISADENG TODAY – Sambutan hangat datang dari masyarakat Kecamatan Leuwisadeng, ketika Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meresmikan masjid besar Al-Ijtihad yang merupakan salah satu masjid raya Pemerintah Kabupaten Bogor yang ada disetiap Kecamatan, peresmian tersebut bertempat di halaman masjid Al-Ijtihad, Kecamatan leuwiliang pada Rabu (11/7/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan bahwa Kecamatan Leuwisadeng mempunyai masjid raya yang besar karena memiliki lahan parkir yang luas karena tidak semua masjid raya mempunyai halaman parkir yang luas dan cukup megah menampung banyak jamaah.

“saya minta agar masjid Al-Ijtihad untuk dijaga dan di makmurkan, saya juga akan melaporkan kepada Bupati Bogor yang akan datang agar ada anggaran bagi perawatan masjid raya di setiap Kecamatan jadi punya kesinambungan program dengan Bupati sebelumnya, “katanya.

Ia juga mengatakan adapun keseluruhan, direncanakan terbangun 40 mesjid besar di seluruh Kabupaten Bogor dalam kurun waktu tahun 2013-2018. Pada tahun 2013 telah terealisasi 9 unit pada tahun 2017 telah dialokasikan belanja hibah hasil usulan tahun 2016 untuk pembangunan 20 mesjid besar husnul ma’ab ini, serta sisa lokasi yang belum terealisasi, telah diusulkan dan telah direchecking oleh tim evaluasi terhadap lokasi masjid besar tahun 2017 sebanyak 11 masjid untuk dialokasikan dalam APBD tahun 2018.

“mengingat pembangunan mesjid ini didanai dari hibah APBD Kabupaten Bogor, saya ingin mengingatkan pentingnya penerima hibah untuk mematuhi peraturan serta monitoring dan evaluasi hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah, terutama dalam aspek perencanaan,  pelaksanaan,  pengawasan,  pertanggungjawaban dan pelaporan guna menjamin tertib administrasi serta mencegah kekeliruan yang berakibat sanksi hukum, “ungkapnya.

Nurhayanti juga berharap pembangunan mesjid besar di setiap Kecamatan, hendaknya dipahami bahwa hal ini bukan hanya menyiratkan adanya kegiatan membangun yang bersifat fisik, akan tetapi lebih jauh harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun jemaah dan membina basis dakwah yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas umat mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng, Pepep Hamdi berjanji rutinitas kegiatan di masjid terus berjalan di seluruh Kecamatan Leuwisadeng. (Putri/*)

About admin

Check Also

Pemkot Bogor Raih Dua Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 

BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dua penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com