BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bupati Bogor Pimpin Peringatan Haornas ke-35 Tingkat Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Pimpin Peringatan Haornas ke-35 Tingkat Kabupaten Bogor

CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 2018 tingkat Kabupaten Bogor, di LapanganTegar Beriman Cibinong, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, pada Senin 10 September 2018.

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Iman Nahrawi, Bupati Bogor mengatakan tahun ini adalah merupakan tahun olahraga. Kita tentu memahami bahwa tahun 2018 ini banyak peristiwa – peristiwa penting dalam olahraga tanga air. Mulai dari Asian games, Asian para games dan juga berbgai event nasional maupun internasional di bidang olahraga prestasi, juga di bidang olahraga rekreasia rekor dunia poco-poco nusantara, festival olahraga tradisional tingkat nasional, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang dan lain-lain.

“Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian games dan juga sukses prestasi. Di dalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia,”katanya.

Bupati Bogor juga melanjutkan dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dan juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menteri Nomor 18 tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di lembaga permasyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,”ujarnya.

Masih katanya, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (di bawah 18 %0. Maka dengan gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalah tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit bibit yang berpotensi menuju pentas dunia masa selanjutnya.

Nurhayanti juga mengungkapkan dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kita patut bangga bahwa Asian Games yang menjadi perhelatan olahraga tingkat asia, telah berlangsung sukses, lancar dan membuahkan juga prestasi, dengan masuk peringkat 4 besar asia. Patut disyukuri berkat kerja bersama inasgoc dan stakeholders semua Kementerian dan lembaga, sesuai dengan arahan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta dukungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota khususnya kepada Provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan semua komponen dengan kerja ikhlas menghasilkan penyelenggaraan yang mengagumkan.

“terima kasih semua untuk KONI, KOI, para atlet pelatih Pembina, CDM yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian games 2018 dan saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan olahraga yang sukses dengan perjuangan di Asian games 2018,”tandasnya.

Dalam Haornas ke 35 tingkat Kabupaten diberikan penghargaan kepada para pelaku olahraga di Kabupaten Bogor dari Bupati Bogor dan dilanjutkan senan bersama.(putri)

 

About agus albi

Check Also

Bima Arya Belajar Konsep Kampung Lawas Maspati Surabaya 

BOGOR TODAY – Sebelum menghadiri penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com