BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bima Arya Raih Penghargaan Anugerah Kawistara 2017

Bima Arya Raih Penghargaan Anugerah Kawistara 2017

BANDUNG TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya menerima Penghargaan Kebahasaan dan Kesastraan Anugerah Kawistara 2017 sebagai kepala daerah yang peduli dan berperan aktif dalam pemartabatan Bahasa Indonesia di ruang publik kategori pejabat publik. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Anugerah Kawistara 2017 “Pemartabatan Bahasa Negara” yang diselenggarakan di Park Prime Hotel, Bandung, Rabu (01/11/2017).

Penghargaan tersebut berdasarkan hasil penilaian oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud dan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan unsur perguruan tinggi serta perwakilan media massa.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat Sutedjo mengatakan, penghargaan dan anugerah ini diberikan kepada pejabat publik yang aktif dan berkomitmen mendorong pemartabatan bahasa indonesia di ruang publik. Selain kepada kepala daerah dan tokoh publik, anugerah juga diberikan kepada tokoh legenda bahasa, tokoh lembaga dan komunitas literasi yang peduli terhadap pemartabatan bahasa negara.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama warga di Kota Bogor untuk menggunakan bahasa Indonesia di berbagai ruang dan fasilitas publik. Namun ia menyadari bahwa komitmen keseriusan perihal pemartabatan bahasa harus diseriuskan secara bersama.

“Kota Bogor berupaya melakukan pemartabatan bahasa negara melalui dua tataran, yaitu tataran kebijakan dan tataran komunikasi. Selain itu, penting pula untuk mengenalkan pemartabatan bahasa negara terhadap anak-anak sebagai generasi penerus kita, sehingga gejala xenomania tidak lagi muncul,” katanya. (Asep TB)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Bupati : Sukseskan Pilkada Dengan Damai

CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaksanakan Gelar Munggaran (Peluncuran) Pemilihan Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com