BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bima Arya : Pelajar Zaman Now Harus Aktif

Bima Arya : Pelajar Zaman Now Harus Aktif

BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi Pembina upacara hari Senin pada 27 November 2017  di Kampus 1 Sekolah Pesat (SMP/SMA Pesat dan SMK Informatika Pesat) di Jalan Poras nomor 7 Loji Sindangbarang Kota Bogor.

Upacara hari senin selain dihadiri Kang Bima Arya, hadir juga Kadis Pendidikan Fahrudin, Camat Bogor Barat Pupung dan Muspida di lingkungan Kecamatan Bogor Barat.

Bima Arya memberi motivasi pada peserta didik Pesat yang memadati lapangan atas dan lapangan bawah di Kampus 1 Pesat. Dengan gaya gaulnya Bima mengatakan, agar pelajar di Sekolah Pesat sukses dunia akhirat. Bima mengibaratkan, naik sepeda. “Naik sepeda harus tahu tujuan kemana? Karena, kadang tidak tahu apa yang kita mau. Maka agar sukses dunia akhirat inilah resepnya,” tutur Bima.

Pertama, lanjut bima, harus punya idola yang bisa membuat sukses, bukan malah terjerumus ke lubang kenistaan. Pilih idola yang bisa menjadi panutan. “Kalau idola saya adalah bapak saya sendiri,” ujarnya.

Kedua, harus gaul untuk aktif di organisasi, bisa di OSIS, Rohis, ekskul, komunitas dan majelis, karena orang yang aktif berorganisasi itu cara berpikirnya dan bertindaknya berbeda dengan orang yang tidak aktif berorganisasi.

“Ketiga, kita harus mengumpulkan energi, untuk modal kesuksesan kita. “Mulai sekarang harus dirancang saya mau kuliah di mana, saya mau jadi apa. Dan yang terakhir, keempat, jangan salah pilih teman. Kita harus bisa membedakan mana teman yang baik dan teman yang kurang baik, dan hidup itu harus seimbang dalam segala hal, seperti naik sepeda, karena jika tidak seimbang, maka kita akan jatuh,” papar walikota Bogor itu.

Sementara itu, Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B Setyawan menuturkan, Bima Arya sosok pemimpin muda yang cerdas, gaul dan pandai berkomunikasi. “Maklum beliau pernah jadi dosen dan menjadi aktivis sewaktu jadi mahasiswa,” terang pria yang juga menjabat Ketua Literasi IGI Kota Bogor ini. (Iman R Hakim)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

FESTIVAL RAKYAT HIJAU, Ditengah Eksistensi GTP di Kancah Internasional

BOGOR TODAY – Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang berdiri pada 15 November 2015 lalu, merupakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com