BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Bima Arya : Kids Zaman Now Harus Peduli Sampah

Bima Arya : Kids Zaman Now Harus Peduli Sampah

BOGOR TODAY –  KB-TK Kinder Globe Indonesia yang beralamat di Blok B RT 01/11 Villa Mutiara Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal mengadakan open house pada Minggu 4 Februari 2018 lalu. Tentunya, acara ini terlaksana berkat sinergi yang hebat dari banyak pihak keluarga besar KB-TK Kinder Globe Indonesia,  Bank Sampah Melati Bersih,  dan Kelompok Wanita Tani Melati Bersih.

“Program Open House ini mengusung tema  “Bogor Kotaku Hijau dan Nyaman” dan dihadiri langsung Walikota Bogor Bima Arya. InsyaAllah program ini bisa semakin menyemangati warga untuk konsisten melakukan aksi nyata sebagai bentuk peduli lingkungan,” ujar Kepala KB-TK Kinder Globe Indonesia Reni Nuraeni.

Lomba menggambar mewarnai tingkat KB,  TK dan SD.  Dengan melibatkan sekitar 17 lembaga pendidikan di sekitar,  santunan yatim dhuafa,  kampanye bank sampah dan pelantikan Kelompok Wanita Tani Melati Bersih.

“Kegiatan ini yang hadir sekitar 500 jumlahnya dan ini tambah semarak dengan adanya bazaar dan Pentas Seni angklung dan marawis dari siswa dan santri. Pada kesempatan ini hadir Bapak  Walikota Bogor Kang Bima Arya Sugiarto beserta istri,  Camat Tanah Sareal,   Lurah Mekarwangi beserta istri,  Kadis DLH,  Kadisdik Kota Bogor,  ketua RW 11,  Dan ketua RT di lingkungan RW 11 menambah kebahagiaan dan semaraknya acara ini,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengapresiasi kepedulian KB-TK Kinder Globe Indonesia yang peduli terhadap lingkungan dengan punya bank sampah yang dikelola bersama warga RT 01/11 Villa Mutiara Bogor. ”Terus konsisten ya untuk mengelola bank sampah, sungguh ini kegiatan yang sangat mulia,” tutur Bima Arya.

Di tempat yang sama, Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B Setyawan memberi acungan jempol terhadap kiprah KB-TK Kinder Globe Indonesia. ”Luar biasa jarang orang mau mengelola sampah, apalagi dengan melibatkan anak kecil dan warga sekitar, semoga pendidikan peduli lingkungan ini membekas pada anak sampai dewasa,” terang Pahe panggilan akrabnya. (Rifky S)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

DPRD Tetapkan Raperda PBMD Menjadi Perda

DPRD Kota Bogor menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah  (PBMD) menjadi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com