BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Atap Kelas Roboh, Siswa Belajar Berdesakan

Atap Kelas Roboh, Siswa Belajar Berdesakan

RUMPIN TODAY – Akhirnya Gedung SDN Cipinang 01 ambruk juga pada Hari Sabtu (11/11/17), Sekitar Pukul 09.30 WIB. Gedung sekolah yang sudah rapuh dimakan usia itu, beruntung saat tidak ada kegiatan belajar mengajar, keberadan sekolah tersebut berlokasi di Kampung Janala Desa Cipinang Kecamatan Rumpin.

Keapala Sekolah SDN Cipinang 01, Umamah menuturkan, Ambruknya atap gedung sekolah itu dikarnakan sudah rapuh akibat lamanya tidak ada bantuan perbaikan, kejadian ambruk nya atap gedung sekolah terjadi pada hari Sabtu sekitar 09.30, saat kejadian anak didiknya tersebut sudah pada keluar, namun pas siswa keluar Plafon sekolahan tersebut langsung ambruk. “Sementara Siswa kami ungsikan ke ruang kelas enam, dikarnakan atap Gedung Plafon tersebut dikhawatirkan ambruk lagi, sudah terlalu lama direhab pada tahun 2008 lalu,” tutur Umamah.

Ummamah menjelaskan, Ada 4 ruang kelas, jumlah murid semuanya 190 dan jumlah guru 6. Ia berharap pemerintah kabupaten bogor segara menindak lanjuti terkait ambruknya Plafon tersebut, karna kegiatan belajar siswa saat ini terganggu, akibat roboh nya atap Plafon tersebut. “Saya berharap pihak Pemerintah dan dinas terkait segera merespon, karna saya kwatir siswa yang belajar terganggu dan waswas, padahal saya sudah mengajukan ketika musrenbang di Kecamatan,”ujarnya.

Lanjut Umamah menambahkan, bahwa pihak sekolah di sarankan oleh pihak UPT Pendidikan Kecamatan Rumpin, agar kordinasi dengan pihak Pemerintah desa, namun setelah berkordinasi dengan Pemerintah desa, namun pihak dari desa cuma mengecek lokasi sekolah saja. “Saya sudah ketemu orang desanya, orang desanya datang cuma poto-poto, tapi saat ini belum ada tindakan, dari pihak pemerintah desa terkait ambruknya Plafon atap gedung sekolah ini,”imbuhnya.

Sementara itu Acep Kasi Pemerintahan Desa Cipinang, mengatakan, belum mengatahui adanya sekolah yang ambruk, karna menurutnya belum ada laporan dari pihak sekolah. “Insya Allah saya akan cek lokasi seperti apa kejadianya. Nanti kita akan duduk bareng mengenai sekolahan tersebut,” katanya.

Terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Eghi Gunandhi Wibawa, merasa prihatin atas terjadinya sekolah Plafon ambruk. “Saya sangat turut prihatin, dan nanti akan saya coba untuk saya sampaikan ke Disdik,” singkatnya. (Agus)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor Jadi Andalan Mendulang Emas di Porda 2018

CIBINONG TODAY – Sebagai salah satu cabang olah raga yang ditargetkan dapat mendulang  medali emas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com