BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Nasional - Internasional / Asosiasi Studi Inggris Se-Indonesia Gelar Raker English Studies Association in Indonesia 2017 di Kampus Gundar

Asosiasi Studi Inggris Se-Indonesia Gelar Raker English Studies Association in Indonesia 2017 di Kampus Gundar

DEPOK TODAY- Asosiasi Studi Inggris Se-Indonesia menggelar rapat kerja English Studies Association in Indonesia (ESAI) 2017 di Universitas Gunadarma (UG) 29 dan 30 November 2018 yang diikuti oleh kepala program studi atau dosen yang mewakili dari program studi Inggris dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia.

Bertempat di auditorium d462, dibuka langsung oleh rektor UG, Prof. Dr. E. S. Margianti , S. E., M. M sekaligus menyambut baik pelaksanaan Rapat kerja ESAI Di UG.

“Ini adalah kesempatan baik Untuk UG menjadi tuan rumah Raker ESAI 2017, beginilah adanya penyambutan kami semoga dapat diterima,” kata Rektor Universitas Gunadarma dalam sambutannya.

Pelaksanaan rapat kerja ESAI 2017 untuk mencapai kesepakatan Asosiasi tentang tindak lanjut nomenklatur Prodi Inggris juga Program ESAI ditahun mendatang.

Dalam sesi diskusi ketua Asosiasi Studi Inggris se-indonesia Maneke, S. S., M. A., Phd. Menyampaikan mengenai kesepakatan bahwa program studi Inggris menjadi satu kesatuan yang terdiri dari 4 bidang yaitu Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pendidikan. “Misalnya di sebuah Universitas ada program studi Bahasa Inggris, maka muatan sastra, budaya dan pendidikannya tidak boleh dihilangkan, tetap harus ada,” tutur Maneke.

Dalam raker ESAI 2017 ini juga penetuan koordinaror masing-masing bidang, yaitu koordinator bidang bahasa, koordinator bidang sastra, koordinator bidang budaya dan koordinator pendidikan bahasa Inggris.

“Harapannya raker tahun ini adanya kesepakatan mengenai nomenklatur segera tercapai, sehingga ada kejelasan program studi untuk dijalankan di masing-masing universitas, ” harap Maneke.(Yuska Apitya)

About admin

Check Also

FESTIVAL RAKYAT HIJAU, Ditengah Eksistensi GTP di Kancah Internasional

BOGOR TODAY – Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang berdiri pada 15 November 2015 lalu, merupakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com