BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Otomotif Today / Accord Turno Diluncurkan Tahun ini

Accord Turno Diluncurkan Tahun ini

JAKARTA TODAY- Honda di Amerika Serikat telah meluncurkan sedan Accord edisi teranyar. Sedan tersebut di Amerika Serikat menggunakan mesin turbo. Tapi untuk Indonesia belum ada rencana.

“Sampai saat ini belum, tahun ini belum (diluncurkan),” jawab Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di sela-sela acara media test drive Honda CR-V Turbo di Jawa Timur.

Jonfis mengatakan, Accord bermesin turbo itu baru diperkenalkan di Amerika Serikat. Sementara di pasar Asia, sedan anyar itu belum diluncurkan.

“Belum tentu juga seberapa lama (jangka waktu diluncurkan di Indonesia setelah diluncurkan secara global). Itu kan CBU (impor utuh) jadi prosesnya mungkin agak lama. Karena kita bukan leader country, kita harus menunggu (negara) yang lain (untuk meluncurkan Accord terbaru). Tapi kalau Mobilio, Brio, HR-V, itu kita bisa minta cepat. Karena memang Indonesia nomor satu,” kata Jonfis.

Sementara itu, Jonfis juga menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan studi pasar sebelum menghadirkan Accord terbaru ini. Menurutnya, HPM selalu melakukan studi untuk melihat tren keinginan konsumen.

“Yang sudah di-launching pasti tetap sudah distudi,” ujar Jonfis.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, Accord anyar di Amerika Serikat hadir dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang dapat menghasilkan 252 daya kuda dan torsi 369 Nm. Ada juga Accord model terendah yang disokong dengan mesin 1.5 liter turbocharged empat silinder. Mesin 1.5 liter turbo itu mampu menghasilkan 192 daya kuda dan torsi 260 Nm.

Dua varian tersebut didukung oleh transmisi manual enam percepatan. Namun ditawarkan juga pilihan transmisi otomatis baru 10 percepatan.

Dari segi eksterior, Accord anyar ini telah didesain ulang. Mobil ini hadir dengan fasia depan yang unik, grille yang menonjol berada di atas air intake besar yang lebih rendah, model kap mesin dengan garis kap yang berbeda, garis atap yang lebih melandai, serta jendela unik di setelah pintu belakang.

Pada bagian belakang mobil asal Jepang ini juga dilengkapi dengan spoiler yang terintegrasi, lampu belakang LED, dan knalpot ganda yang dibalut aksen krom.

Sedangkan pada bagian interior, telah dilengkapi dengan instrumen mewah dengan bahan halus, aksen krom, dan sistem audio dengan layar 8 inci. Bagian kursi juga dibuat lebih empuk, dengan sandaran bahu lebih tinggi, juga jarak ruang kaki pada kursi penumpang lebih luas.

Struktur bodi mobil yang terbuat dari bahan baja juga lebih ringan dan rigid. Mobil ini lebih ringan sekitar 49,9-79.8 kg dari model pendahulunya.(Yuska/dtk)

About admin

Check Also

Suzuki Siapkan Pesaing Jazz

JAKARTA TODAY- Suzuki akan meluncurkan hathcback terbaru yaitu Suzuki Baleno Hatchback. Mobil itu akan menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com