CIGUDEG TODAY – Ruas Jalan Raya Cigudeg – Sukajaya, di Desa Sukaraksa sampai Desa Harkat Jaya – Kiarapandak Kecamatan Sukajaya, gelap gulita tanpa adanya lampu penerangan jalan umum (PJU). Alhasil, jalan tersebut pun jadi lahan aksi kejamnya begal kendaraan.

Heri Deni Setiawan warga setempat menuturkan, akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan itu menjadi jalur empuk para begal, selain gelap gulita jalanya pun rusak parah.

“Jalan rusak, gelap tanpa lampu penerangan dan sepi tentunya jadi tempat yang tepat bagi para begal untuk beraksi. Padahal jalur itu akses utama penghubung dua kecamatan,” tutur Heri.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Masyarakat sangat berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui dinas terkait untuk segera melakukan pemasangan lampu PJU, karna wilayah tersebut rawan begal dan kecelakaan di sepanjang Jalan Cigudeg – Sukajaya tepatnya di wilayah Pasirawi, Warungdua dan Harkat jaya – Kiarapandak.

“Saya berharap Pemkab Bogor segera melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum karna, sangat membantu bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” harapnya.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Terpisah Kepala Desa Sukaraksa, Supirta menjelaskan, pihaknya berulang kali meminta pemasangan lampu PJU di Jalan Raya Cigudeg hingga Sukajaya. Namun, hingga saat ini tak kunjung ada perhatian.

“Kami sudah meminta untuk pemasangan PJU diwilayah jalan raya parakan tiga. Karna sebelumya Pemdes Sukaraksa sudah mengajukan 10 titik diwilayah jalan raya Cigudeg hingga Pasir Madang dan Kiarapandak – Kiarasari untuk pemasangan lampu penerangan jalan umum, namun sampai saat ini belum ada realisasi dari dinas terkait,” kata Supirat. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================