CIBINONG TODAY – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar bersama Forkompimda Kabupaten Bogor, mengunjungi beberapa Gereja antara lain Gereja Kristus dan Gereja Khatolik Paroki Keluarga Kudus di Kecamatan Cibinong.

Ditemani Kapolres Bogor AKPB A.M. Dicky , Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Bogor, Adang juga meninjau kesiapan Pos Pengamanan yang berada di depan pasar Cibinong. Adang juga membagikan bingkisan kepada para penjaga yang saat itu sedang bertugas.

Adang mengatakan setelah melakukan kunjungan tadi, dirinya memastikan kondisi perayaan natal mulai dari misa malam ini hingga besok dipastikan akan aman.

“Secara keseluruhan dari pemantauan dan dari laporan para petugas yang berjaga kita pastikan aman, akan tetapi kita akan pantau terus agar kita tidak kecolongan” ujar Adang.

Disamping itu Adang mengatakan, Pemkab Bogor berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu pengamanan ibadah natal, dan meminta semua pihak untuk tetap menjaga suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI/Polri dan jajarannya, tadi saya liat Pak Camat juga turun langsung kelapangan, ada beberapa  ormas juga, termasuk FKUB, dan tentunya terima kasih kepada masyarakat. Intinya mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas agar perayaan natal dan tahun baru yang akan datang dapat berjalan aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Bogor” tambah Adang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky menjelaskan, Polres Bogor telah menempatkan beberapa personilnya di sejumlah gereja dan beberap titik vital dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. Dengan bantuan dari unsur TNI dan beberapa pihak, Andi memastikan umat nasrani dapat menjalankan perayaan natal dengan aman.

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

“Kita telah menempatkan beberapa personil pada gereja-gereja, teknis pengamanannya sudah kita atur. Selain itu, jumlah pasukan gabungan yang ada kurang lebih 1.200 pasukan, dan ini cukup untuk mengamankan ibadah natal dan tahun baru 2018. Selain itu kita juga terus berkoordinasi dengan tokoh agama agar tidak terjadi gangguan kamtibmas saat ibadah natal malam ini hingga esok” terang Dicky

Sementara itu menurut Yohannes salah satu jamaah gereja Khatolik Paroki Keluarga Kudus, dirinya mengapresiasi langkah Pemkab Bogor bersama aparat keamanan yang turun langsung untuk meninjau keamanan perayaan ibadah natal kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pimpinan yang ada di Kabupaten Bogor, tentunya kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah natal tahun ini” ucap Yohannes. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================