BANDUNG TODAY- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, berminat maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Namun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memutuskan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat. Mengenai keinginannya sebagai Cagub Jawa Barat, Dedi mengaku belum mau fokus mengenai hal tersebut.

Dedi Mulyadi mengatakan kini masih terus berusaha untuk menuntaskan permasalahan internal partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni dengan menggelar musyarawarh nasional luar biasa (munaslub).

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

“Tidak, kita hari ini fokus menyelesaikan munaslub golkar, setelah munaslub, biarkan pemimpin bari di Partai Golkar yang menentukan langkahnya,” ujarnya kepada wartawan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Agenda munaslub antara lain adalah menentukan Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pasalnya orang nomor satu di partai tersebut, Setya Novanto, kini tengah meringkuk di tanahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga terlibat kasus korupsi proyek e-KTP. Dedi Mulyadi berharap munaslub bisa digelar sebelum tahapan pilkada serentak dimulai. “Karena tanggal tujuh – sembilan Januari sudah harus pendaftaran pemilu pilkada, jadi deadline maskimal tanggal sembilan belas,” katanya. “Kalau tempat, dipersilahkan bisa Jakarta, Jogja, bisa di Jawa Barat, di manapun kalau kita tidak ada prinsip, yang penting menghasilkan politisasi kepemimpinan terbaik untuk perubahan Partai Golkar,” ujarnya.(Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================