BOGOR TODAY – Mahasiswa FKIP Universitas Djuanda Juara Putri Raimuna di Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017.

Yuliyanah, mahasiswa semester VII program studi PGSD FKIP Universitas Djuanda, berhasil meraih juara II putri wakil Raimuna tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Kegiatan Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

“Di Indonesia, Raimuna diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka setiap 5 tahun sekali. Kegiatan Raimuna XIII Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di bumi perkemahan Letjend Purn. Dr. (HC) Mashudi Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang pada tanggal 7-14 November 2017 lalu,” kata Yuli – sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

Yuli mengikuti Raimuna Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Bogor. Ia terpilih menjadi delegasi Kabupaten Bogor setelah lolos seleksi putri Raimuna tingkat kabupaten pada Oktober 2017 lalu yang mengalahkan kompetitor dari 39 kecamatan. “Pada 2016 yang lalu, Saya juga menjadi delegasi FKIP pada program pertukaran mahasiswa Sistem Alih Kredit melalui Pemanfaatan TI (SAKTI) ke Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,” paparnya.

“Saya bersyukur dan senang sekali dapat memberi kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan bagi Universitas Djuanda. Ia berpesan kepada rekan-rekannya untuk tidak mudah merasa lelah dalam berdoa dan berusaha maksimal demi memberikan yang terbaik untuk semua orang yang telah memberikan dukungan dalam pencapaian diri kita,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Meskipun kegiatan Raimuna juga dilaksanakan di tingkat nasional, namun ajang pemilihan puteri Raimuna hanya ada di tingkat daerah. “Ajang ini akan dilaksanakan kembali 5 tahun mendatang,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR