CIGUDEG TODAY – Imbas dari kebakaran pabrik pembuat petasan di Tangerang yang menewaskan kurang lebih 50 karyawannya, membuat aparat kepolisian mulai gencar mengamankan petasan disemua wilayah, salah satunya di Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Beberapa waktu lalu, Jajaran Unit Patroli Polsek Cigudeg dipimpin langsung Panit Shabara dan Panit Lantas serta dibantu anggota Satpol PP menyita ribuan petasan di lokasi pasar Cigudeg Kabupaten Bogor.

Panit Sabhara Polsek Cigudeg, Ipda Suyadi menerangkan, kegiatan operasi yang dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Cigudeg merupakan antisipasi adanya rumah produksi (home industri) yang membuat petasan diwilayah hukum Polsek Cigudeg.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

“Namun dari hasil Operasi dan penyisiran yang kami lakukan bersama anggota dan Sat Pol PP ternyata tidak menemukan adanya rumah produksi pembuatan petasan, dan juga tidak menemukan gudang penyimpanan Petasan,” ujar Suyadi, Rabu (1/11/2017).

Suyadi menjelaskan, setelah melakukan penyisiran di Pasar Cigudeg anggota menemukan pedagang petasan berjumlah besar, dengan pemilik berinisial MS (45) warga asal Cibeber Tiga RT 03/05 Desa Cibeber Kecamatan Leuwiliang.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Dari hasil operasi tersebut polisi menyita 41 gulung berukuran besar atau berjumlah sekitar 2.683 buah petasan. “Kami menyita dan mengamankan ribuan buah petasan dari MS pemilik nya langsung. Serta saat ini langkah yang kami ambil untuk melakukan pemeriksaan kepada penjual untuk dilakukan pengembangan,” pungkasnya.

Menurut keterangan dari MS, petasan tersebut di pasok dari agen yang berlokasi di Pasar Leuwiliang dengan pemilik berinisial Ucu, RSM, AMR, dan DS. (Albi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================