JAKARTA TODAY- Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) mengklaim Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla berhasil merombak perekonomian Indonesia menjadi lebih kompetitif.

Pasangan itu diklaim berhasil membuat sejumlah terobosan selama tiga tahun menjabat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dijadikan Jokowi-JK sebagai salah satu instrumen perbaikan perekonomian telah membawa dampak positif bagi negara.

“PDIP memberi apresiasi atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK. Rakyat semakin merasakan terobosan kebijakan infrastruktur,” ujar Hasto, Jumat (20/10).

Hasto memaparkan, dampak faktual di balik kebijakan infrastruktur Jokowi-JK dapat terlihat dari semakin kuat dan efisiennya koneksitas antarpulau.

Kebijakan itu juga diklaim membuat logistik terdistribusi dengan lancar dengan tingkat harga terkendali.

BACA JUGA : 

Selain itu, Hasto menyampaikan, Jokowi-JK berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 5,3 persen dan ketimpangan menjadi 0,393 persen.

Jokowi juga diklaim berhasil meningkatkan angka harapan hidup dan kemiskinan lewat program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sejahtera.

“Kepemimpinan Pak Jokowi juga membuktikan implementasi efektif pembangunan dari pinggiran. Seluruh wilayah perbatasan kini merasakan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dan benar-benar hadir sebagai halaman depan NKRI,” ujarnya.

Selain soal kebijakan, Hasto menyebut, gaya kepemimpinan Jokowi yang merakyat juga merupakan sebuah prestasi.

Dengan gaya itu, Jokowi juga disebut menetralisir lawan politiknya yang kerap berusaha menyerangnya lewat berbagai retorika politik.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Model kepemimpinan Pak Jokowi ini menjadi strong point dan menggambarkan aliansi sempurna dengan rakyat,” ujar Hasto.

Di sisi lain, Hasto menegaskan, PDIP akan konsisten mendukung Jokowi-JK di semua lini hingga masa tugasnya berakhir pada tahun 2019.

Dukungan itu bentuk keyakinan PDIP bahwa Jokowi merupakan sosok yang dapat mengimplementasikan Pancasila dan membuat Indonesia lebih baik.

“PDIP terus mepmerkuat efektivitas dukungan ke Pak Jokowi. Seluruh kepala daerah, struktural partai, dan anggota legislatif di semua tingkatan bergerak seirama guna memerkuat pemerintahan Pak Jokowi-JK,” ujarnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================