SUKAJAYA TODAY – Pemerintah Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor  mempercepat pembangunan infrastruktur di setiap pelosok desa, untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan pembangunan antar Dusun.

Kepala Desa Kiarapandak, Iwan Setiawan mengatakan, pembangunan jalan lingkungan dan TPT di Dusun satu, Kampung Cirempug RT 05/01, dibangun dari anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2017.

“Pembangunan Infrastruktur di setiap dusun diwilayah Desa Kiarapandak dalam rangka Menunjang Pembangunan Ekonomi masyarakat dalam pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Iwan saat ditemui di lokasi beberapa waktu lalu.

Tantangan lainnya yang perlu diatasi, lanjut pria yang akrab disapa Jaro Iwan, yakni melalui pembangunan infrastruktur dan pembangunan RTLH yang saat ini masih banyak untuk dilakukan perbaikan sesuai data base yang ada di Pemerintah Desa.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

“Untuk mengoptimal kan pemanfaatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan RTLH dalam proses pembangunan saat ini, tak lain untuk mengurangi tingkat kesenjangan sosial,agar masyarakat Desa Kiarapandak dapat menikmati insfratruktur yang layak sehingga dapat menunjang kesejahteraan ekonomi masyarakat kedepannya,” terangnya.

Selain itu, dari jumlah 100 unit pembangunan RTLH baru 95 persen yang sudah dilaksanakan pembangunannya yakni dengan dibagi dua tahap, untuk tahap satu 50 unit RTLH dan tahap pembangunan nya sudah mencapai 95 persen pembangunan nya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Sementara itu, tokoh masyarakat Adang (50) warga Cirempug mengatakan, dengan masuknya sentuhan pembangunan di kampung Cirempug juga akan mempermudah akses pertanian masyarakat, sehingga dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

“Saat ini manfaat pembangunan infrastruktur yang layak sudah dirasakan oleh masyarakat disetiap pelosok desa. Dan Pemerintah Desa mampu memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat juga Pemerintah Daerah untuk menyerap anggaran Dana Desa yang dipercayakan, untuk melakukan proses pembangunan infrastruktur di Desa Kiarapandak, dalam memberikan manfaat yang nyata bagi perbaikan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Adang. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================