CIBINONG TODAY – Wajah Sumringah terpancar dari 2000 anak yatim siswa -siswi SDN se-Kabupaten Bogor  yang menerima bantuan dari Bdan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, memperingati tahun baru islam 1439 Hijriah,bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Rabu, (11/10), dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar dalam sambutannya mengatakan bahwa dana zakat, infak, sedekah , Baznas  juga telah bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bogor,sehingga pemberdayaannya tidak hanya berupa santunan, akan tetapi juga meliputi bantuan biaya pendidikan, kesehatan, modal usaha dankebutuhan hidup sehari-hari, bantuan pembangunan sarana keagamaan, bantuan kepada panti asuhan serta bantuan rumah tidak layak huni, sehingga kebermanfaatannya juga semakin meluas dan menjangkau banyak pihak.

“Zakat seyoginya dikelola secara melembaga dan profesional berdasarkan syariat islam dengan prinsip amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas, dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan zakat bagi umat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan program kerja baznas dalam mengemban tanggung jawab sosialnya untuk menjadikan zakat, infaq dan sedekah sebagai instrumen penting pemerataan pendapatan masyarakat serta sarana menggembirakan dan memberi manfaat bagi anak yatim.

“Dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kepekaan dan kepdulian sosial di tengah masyarakat serta membuka kemungkinan terlembaganya semangat berbagi yang merupakan modal sosial terpenting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Adang  juga berharap  agar baznas Kabupaten Bogor meningkatkan kinerjanya dalam menggali dan memberdayakan potensi zakat, infaq dan sedekah secara kreatif dan produktif sertameningkatkan pelayankan terhadap muzakki dan mustahik dalam menunaikan kewajiban zakatnya, tentunya dengan terus mengasah kepekaan terhadap kondisi masyarakat dhuafa, termasuk korban bencana alam.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana mengatakan bahwa penyelenggaraan acara kali ini Baznas Kabupaten Bogor akan menyalurkan dana zakat, infaq, sedekah sebesar 1,3 Milyar Rupiah kepada 2000 anak yatim  kepada siswa siswi sekolah negeri se Kabupaten Bogor yang setiap anak mendapatkan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah dan bingkisan berupa 1 buah tas sekolah dan 1 set pelengkapan alat tulis, snack dan nasi box.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

Lesmana juga melaporkan bahwa Baznas Kabupaten Bogor telah menyalurkan dana zakat, infak, sedekah untuk 1000 Guru Agama Honorer Non sertifikasi yang mengajar di madrash diniyah dan ibtidaiyyah se-Kabupaten Bogor 475 Juta Rupiah, perbaikkan 18 rumah dhuafa tidak layak honi di 16 Kecamatan sebesar 180 Juta Rupiah, Bantuan sarana keagamaan melalui kegiatan  Pemerintah Kabupaten Bogor di  40 Kecamatan sebesar 200 Juta Rupiah, penyaluran zakat fitrah kepada 1400 dhuafa se- Kabupaten Bogor sebesar 228 Juta rupiah, bantuan kepada 200 penyandang disabilitas se-Kabupaten Bogor sebesar 67,5 juta Rupiah,bantuan saran keagamaan melalui kegiatan majelis taklim keliling di 5 titik sebesar 30 Juta Rupiah. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================