BOGOR TODAY – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Bogor menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru (Ma­paba) di Vila Cigamea, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan yang diikuti puluhan orang tersebut, para mahasiswa menyalakan pulu­han lampion sebagai simbol mapaba.

Ketua Cabang PMII Kota Bogor Fahrizal mengatakan, kegiatan mapaba ini rutin dila­kukan setiap tahun sebagai bentuk kaderisasi PMII. Mapaba ini hanya diikuti maha­siswa yang berasal dari Kampus UIKA saja karena ini merupa­kan mapaba komisariat UIKA. Pria yang akrab disapa Obama ini menuturkan, calon ang­gota baru PMII bertambah dengan pesat daripada sebe­lum-sebelumnya. Hal itu di­dorong dengan aturan setiap pengurus rayon harus meng­gelar Mapaba secara mandiri. “Apalagi sekarang terdapat 3 rayon yang wajib melakukan kaderasisi mandiri,” terangnya.­

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Dalam acara mapaba terse­but, para peserta menyalakan lampion yang menyimbolkan setelah masuk kedalam PMII para mahasiswa tersebut harus mencari ilmu dan pengeta­huan setinggi-tingginya. Se­perti lampion tersebut terbang digelap awan. “Sebagai maha­siswa baru, para anggota PMII memang harus mempunyai intelektual yang tinggi. Se­hingga setelah selesai kuliah ilmu dan pengetahuan dapat berguna,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta Mapaba Nuraeni mengaku senang bergabung dengan PMII, karena dengan begitu ia bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih ba­nyak selain di kampus. Namun para mahasiswa pun jangan salah pilih organisasi, karena jika salah maka bukanlah ber­kembang tetapi malah tidak mendapatkan pengetahuan. “Kalau mencari ilmu emang bisa dimana saja, dan salah satunya di organisasi ini,” kata dia.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28, Sekda Kota Bogor Sampaikan Pesan Mendagri

Ia mengaku akan menga­jak beberapa temannya yang lain dalam bergabung dengan organisasi PMII. “Memang ada beberapa teman yang mau ikut tetapi berhalangan, tapi mudah-mudahan nanti ada mapaba lagi kita akan ajak teman-teman yang lainnya,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================