JAKARTA TODAY- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada hari ini, Rabu (6/9), didukung oleh aksi beli yang kembali marak.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menyebutkan, pelaku pasar melakukan aksi beli untuk memanfaatkan pelemahan yang telah terjadi hampir sepekan.

“Pergerakan positif IHSG mencoba membuka potensi untuk berbalik menguat,” terang Reza dalam risetnya, dikutip Rabu (6/9).

Ia berharap, sentimen dari global dan dalam negeri cukup kuat untuk mempertahankan posisi IHSG yang mulai ‘menghijau’. Kemudian, pergerakan nilai tukar rupiah juga turut menjadi sentimen positif bagi laju indeks.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih

“Namun belum cukup kuat konfirmasi kenaikan IHSG. Makanya, tetap antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,” imbuhnya.

Ia memprediksi, IHSG berada dalam rentang support 5.752-5.791 dan resistance 5.851-5.872.

Sementara itu, Analis Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, saat ini, IHSG tengah berada dalam rentang konsolidasi wajar dan tengah menguji level support-nya.

“Jika berhasil dipertahankan, maka akan menjadi pijakan selanjutnya untuk pergerakan naik bagi IHSG,” kata William dalam risetnya.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras


Sehingga, sambung dia, pijakan itu juga bisa membawa IHSG kembali menyentuh rekor terbarunya dalam beberapa waktu mendatang. Hari ini, ia memprediksi, IHSG bergerak dalam rentang support 5.771 dan resistance 5.888.

Adapun, IHSG ditutup menguat pada Selasa (5/9) sebesar 16,23 poin atau 0,27 persen ke level 5.829. Hal ini juga sejalan dengan nilai tukar rupiah yang naik menjadi Rp13.338 per dolar AS. (Yuska/CNN)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================