BANDUNG TODAY- Ridwan Kamil menyebut dirinya sebagai ‘kucing di luar karung’. Hasil kerjanya selama memimpin Kota Bandung begitu nyata dan menjadi bekal untuk memimpin Jawa Barat bila terpilih dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil adalah satu-satunya tokoh yang telah mendeklarasikan diri maju dalam Pilgub Jabar. Orang nomor satu di Kota Bandung ini bahkan telah mendapat dukungan dari Partai NasDem dan siap mengantarkannya menduduki kursi Jabar satu.

Ridwan Kamil merasa optimistis bisa bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Dengan bekal pengalaman memimpin Kota Bandung dia yakin bisa memberi yang terbaik untuk Jawa Barat kedepan.

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

“Saya ini, ‘ucing (kucing) di luar karung’. Tidak ada yang saya sembunyikan. Lihat saja saya (dalam memimpin) di Bandung,” kata dia, saat ditemui di Hotel Haris, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu (16/7/2017).

Menurutnta berbagai program dan upaya perbaikan telah dilakukannya untuk Kota Bandung, seperti program ‘Kredit Melati (Melawan Rentenir)’ untuk mengentaskan kemiskinan dan sejumlah program lainnya yang sudah bisa dirasakan masyarakat.

“Kalau (saya) terpilih (jadi Gubernur), tidak perlu belajar lagi. Karena keberhasilan seorang gubernur itu, tidak lepas dari keberhasilan dari pemerintah tingkat duanya. Artinya sudah punya modal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Sebelumnya, sebanyak sepuluh simpul relawan dari berbagai komunitas dan organisasi di Jawa Barat siap bantu Ridwan Kamil memenangkan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Mulai dari kalangan pesantren dan anak-anak muda di Jawa Barat.

Simpul relawan ini datang dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Seperti BARKA (Baraya Ridwan Kamil), Barmil, Fostarika, Jabarbakti, Jakamuda, RKJBR, SGP Center, Trend RK, dan Madrid (Masyarakat Dukung Ridwan Kamil). Semua simpul relawan ini akan saling bahu-membahu untuk menjadikan Ridwan Kamil sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================