CIBINONG, TODAY – Pebalap sepeda binaan ISSI Kabupaten Bogor,  Yanti Puchianty kembali menorehkan prestasi gemilang dengan merebut medali emas  dalam pertandingan balap sepeda  PON XIX Jabar 2016 nomor IRR (putri/ perorangan) berjarak 90 KM dari Kota  Parahyangan sampai Tangkuban Perahu  dengan catatan waktu 2 jam, 48 menit, 17  detik. 

Medali peraknya diraih sesama pebalap  asal Jabar, yakni Rohidah menempati finish diperingkat kedua. 

“Alhamdulilah senang banget, saya kembali bisa meraih medali emas buat Jabar.  Pertandingan yang   sangat luar biasa ketatnya dan jalur  yang hebat juga,”  beber  Yanti  Puchianty.

Selain meraih nomor IRR  perorangan 90 KM, Yanti  juga memberikan andil besar untuk pencapaian medali emas untuk  nomor IRR  beregu putri  dengan catatan waktu  8 jam, 25 menit, 48 detik.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

Ketua Umum ISSI Kabupaten Bogor, Hadi Mulya  Asmat mengatakan, luar biasa perjuangan keras Yanti Puchianty dalam merebut medali emas keduanya  dalam PON XIX Jabar  2016.

“Apalagi ia baru sembuh  dari sakit.  Saya bangga   totalitas dan mental bertanding para atlet  ISSI kabupaten Bogor  yang tergabung dalam Tim PON  Jabar . Bravo  Yanti Puchianty ,”  ucap  Hadi yang terus memantau dan memonitoring para pebalap ISSI Kabupaten Bogor.    

Hadi optimis, selain Yanti Puchianty, para pebalap sepeda asal  Kabupaten Bogor seperti  Tedi Andrian,  Toni  Alfiansyah, Dadang Andri dan Novinda Harjanti lainnya mampu memberikan Kontribusi medali emas bagi Kontingen PON XIX Jabar.  
 
“Saya sangat percaya dengan kualitas para atlet sepeda ISSI Kabupaten Bogor. Mereka semua punya karakter yang kuat  untuk terus memberikan yang terbaik bagi  Kontingen Jabar ataupun untuk mengharumkan dunia olahraga dalam kancah nasional kali ini,” pungkas Hadi.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Kabupaten Bogor, Tatang Iskandar mengatakan,  Yanti Puchianty telah kembali  dalam kondisi yang sangat baik.

“ Torehan 2 emas  nomor perorangan  dan 1 emas nomor beregu membuktikan kalau  Yanti Puchianty  mentasbihkan sebagai  ratu jalan raya terbaik di tanah air saat ini,”  beber Tatang.

Tatang menilai,  Yanti layak kembali masuk dalam Pelatnas Sea Games  2017. “ Kemampuan Yanti sudah kembali prima. Saya bangga  pebalap ISSI Kabupaten Bogor  terus mempertahankan tradisi emas  bagi Tim PON Jabar, “  tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================